Makassar (ANTARA News) - Kepastian Ferdinand Sinaga mundur dari tim Liga Malaysia, Kelantan FA, membuat manajemen dan pelatih mantan klub penyerang tersebut, PSM Makassar, menebar kode siap untuk menerima kepulangan ia kembali ke Juku Eja.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku ia bersama tim pelatih sudah memberikan rekomendasi kepada manajemen untuk mengontak Ferdinand dan menawarkan kontrak untuk berlaga di Liga 1 Indonesia 2018 bersama PSM.

"Kami (tim pelatih) memberikan rekomendasi untuk direkrut dalam tim PSM. CEO PT PSM yang menjadi pengambil keputusan saya kira juga sudah setuju untuk memberikan kesempatan kedua bagi Ferdinand," katanya.

Ferdinand memutuskan untuk mundur dari Kelantan akibat alasan personal dan segera menjadi incaran sejumlah tim Indonesia, termasuk PSM yang ia bela musim lalu dengan catatan 12 gol di Liga 1.

Alberts mengaku bahwa selama Ferdinand merantau di Malaysia, ia tetap menjaga komunikasi dengan sang pemain, sehingga cukup yakin bahwa ia akan kembali berlabuh di PSM.

"Saya sarankan Ferdinand kembali ke tim, dan jika ingin kembali, maka harus bicara dengan CEO PT PSM dan itu tentu bukan kewenangan saya lagi," ujar pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengaku pihaknya membuka pintu lebar-lebar jika Ferdinand berkenan kembali memperkuat PSM.

Baca juga: PSM Makassar lirik Ferdinand Sinaga yang bermain di klub Malaysia

Baca juga: Bobby Satria ramaikan persaingan bek PSM

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018