Yogyakarta (ANTARA News) DPP Partai Gerindra menggelar Temu Koordinasi pengurus Badan Komunikasi (Bakom) Gerindra secara nasional yang meliputi pengurus DPD seluruh Indonesia dan organisasi sayap partai untuk mengkoordinasikan dan komunikasikan kebijakan yang akan diambil sebagai persiapan Pemilu 2019.

"Kegiatan ini sebagai bentuk penghayatan tentang kebutuhan aktual rakyat yang esensial dalam konteks visi dan misi Partai Gerindra serta adanya ketrampilan yang cukup dalam mengelola komunikasi terhadap isu nasional maupun daerah," kata Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo saat memberikan arahan di acara Temu Koordinasi pengurus Bakom Gerindra di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Selasa, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Selain untuk menyempurnakan komunikasi dan koordinasi strategi pemenangan partai, Hashim menjelaskan kegiatan ini juga untuk memberikan bekal kepada pengurus tingkat provinsi untuk menjadi juru bicara partai di tingkat daerah.

"Para peserta dan pengurus yang hadir diacara ini akan dilatih dalam rangka memperkuat hubungan dengan media untuk menyampaikan pesan-pesan dari partai yang menyangkut masalah di pusat dan daerah," tutur Hashim.

Sementara itu, Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Ketua Badan Komunikasi Partai Gerindra menjelaskan target dari kegiatan tersebut tentunya untuk menjadikan Partai Gerindra sebagai partai penyambung lidah rakyat terhadap kebijakan pemerintah yang dirasa tidak berpihak kepada rakyat serta menyelaraskan keputusan partai ditingkat pusat hingga daerah.

"Tujuan kegiatan ini untuk memperoleh masukan mengenai perkembangan pelaksanaan strategi komunikasi Partai Gerindra menjelang Pemilu 2019 dan memperoleh pengayaan materi yang diperlukan dalam mengembangkan komunikasi publik, serta menguatkan jaringan kerja dan memantapkan alur koordinasi," tutur Fadli.

Oleh karena itu, Partai Gerindra akan berjuang semaksimal mungkin dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui kebijakan politik.

"Dan fungsi Bakom ini akan terus kita perkuat dalam rangka pemenangan pemilu 2019 nanti," imbuh Fadli.

Dengan kegiatan ini, lanjut Fadli, ke depannya masyarakat bisa mengetahui apa yang telah diperjuangkan oleh Partai Gerindra selama ini serta dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia bahkan mendapatkan kepercayaan yang lebih besar dalam mengemban tugas negara.

"Kita berharap Partai Gerindra bisa menjadi lebih besar lagi kedepannya. Dan tentunya kita juga bisa berjuang melalui jalur politik atas kehendak rakyat untuk kemenangan Pemilu 2019," ucapnya.

Baca juga: Gerindra godok 15 nama untuk cawapres Prabowo

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018