counter

Fitur belanja lewat Instagram diperluas ke 8 negara

Fitur belanja lewat Instagram diperluas ke 8 negara

Instagram (Pixabay/USA-Reiseblogger)

Jakarta (ANTARA News) - Instagram pertama kali memperkenalkan fitur berbelanja lewat Instagram pada 2016, melalui unggahan foto.

Foto tersebut men-tag produk yang ada sehingga pembeli yang tertarik cukup mengklik gambar itu dan dapat langsung berbelanja di aplikasi tanpa harus membuka peramban, seperti dilansir laman Phone Arena.

Hingga tahun lalu fitur berbelanja ini hanya tersedia untuk pengguna Instagram di negara bagian Amerika Serikat, sekarang diperluas di delapan negara lainnya yaitu Inggris Raya, Kanada, Brasil, Australia, Jerman, Prancis , Italia dan Spanyol.

Shopify, salah satu marketplace yang mengikutsertakan 500 ribu merchant di program tersebt mengaku cara tersebut memangkas waktu konsumen untuk membeli produk dari mereka.

“Kami terus bermitra dan bereksperimen dengan platform sosial untuk mendukung merchant kami dalam menggapai konsumen. Kolaborasi yang diperluas dengan Instagram ini menunjukkan komitmen kami untuk mendukung merchant menumbuhkan bisnis mereka dan meraih konsumen global,” kata Wakil Direktur Produk Shopify, Satish Kanwar.
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar