New York (ANTARA News) - Volkswagen akan menginvestasikan tambahan 340 juta dolar AS (sekitar Rp4,67 triliun) untuk membuat SUV model Atlas di pabriknya di Amerka Serikat (AS) yang mengindikasikan kepercayaan diri terlepas dari perselisihan dalam perdagangan internasional, kata perusahaan itu dilansir AFP.

Pabrikan mobil Jerman itu mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat pabrik Chattanooga, Tennessee guna membuat kendaraan sport utility vehicles (SUV) Atlas yang ditujukan untuk pasar AS.

VW berencana membuat versi lima penumpang model Atlas selain versi tujuh penumpang yang diluncurkan pada 2017.

"Unit Atlas telah membangun momentum kuat untuk Volkswagen di segmen SUV, dan kami tidak sabar untuk mengembangkan portofolio SUV kami dengan SUV lima penumpang baru rakitan Chattanooga ini,” kata Hinrich Woebcken, CEO Volkswagen Group of America.

"Kami tidak hanya berkomitmen terhadap pasar ini, kami juga berkomitmen terhadap manufaktur kami di AS di Chattanooga, Tennessee.”

Langkah itu diambil setelah Presiden Donald Trump sebelumnya pada bulan ini menetapkan bea baja dan aluminium impor, sebuah langkah yang menuai kritik tajam dari mitra dagang AS serta memicu pejabat Uni Eropa untuk mengancam langkah balasan terhadap beberapa barang AS.

Baca: VW siapkan 20 miliar euro untuk pemasok baterai mobil listrik

Baca: VW Golf generasi ke-8 mulai diproduksi tahun depan
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2018