P&G gandeng National Geographic luncurkan film dokumenter seputar air bersih

P&G gandeng National Geographic luncurkan film dokumenter seputar air bersih

P&G melakukan survey* guna memahami tingkat kesadaran dan perhatian rakyat Amerika akan krisis air global dan akibatnya. (Antara/Business Wire)

Film dokumenter ini mengisahkan betapa pentingnya air bersih untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik



Mayoritas masyarakat AS mengabaikan dampak dari krisis air bersih di seluruh dunia




CINCINNATI (Antara/BUSINESS WIRE) -- Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap krisis air bersih di seluruh dunia, program nirlaba Procter & Gamble (P&G), Children?s Safe Drinking Water (CSDW), dan National Geographic meluncurkan film dokumenter dan survei nasional yagn bertepatan dengan Hari Air Dunia. Film dokumenter yang berjudul "The Power of Clean Water" ini mengisahkan tiga orang wanita dan keluarga mereka yang setiap harinya harus berhadapan dengan berbagai tantangan untuk mengakses air minum. Di dokumenter ini, penonton dapat menyaksikan sendiri teknologi Purifier of Water dari P&G, yang didistribusikan oleh ChildFund di Indonesia, CARE International di Kenya, dan World Vision di Meksiko, telah membantu mengubah kehidupan mereka dan banyak masyarakat lainnya.



Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20180319005689/en/



Meskipun kesadaran global akan krisis air bersih terus menggema di seluruh dunia, masih banyak warga AS yang masih belum menyadari begitu banyaknya orang yang harus berjuang untuk mendapatkan air bersih. Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi P&G yang pada akhirnya menggelar survei yang hasilnya akan dirilis bersamaan pada peluncuran dokumenter tersebut. Survei ini mengungkapkan bahwa mayoritas konsumen peduli terhadap keamanan dan kebersihan air minum mereka, tapi tidak mengetahui kalau sekitar 1 dari 10 orang di dunia kesulitan mengakses air minum bersih. Selain itu, satu dari empat orang tidak tahu jumlah orang yang meninggal karena penyakit yang ditularkan lewat air.



Selanjutnya, banyak warga AS yang tidak mengetahui progres dari upaya-upaya untuk mengatasi krisis air bersih di seluruh dunia. Hampir 70 persen responden yakin kalau krisis ini masih stagnan atau bahkan semakin parah, dengan satu dari empat responden menyatakan, krisis ini malah semakin buruk. Pada kenyataannya, upaya di seluruh dunia untuk mengatasi permasalahan ini terus menunjukan hasil yang positif. 2,6 miliar orang kini telah memperoleh akses terhadap air bersih dalam 25 tahun terakhir, meskipun masih ada sekitar 844 juta orang yang belum dapat menikmatinya.



Chief Brand Officer P&G Marc Pritchard telah memaparkan hasil survei ini tepat sebelum penayangan perdana "The Power of Clean Water" pada 21 Maret. "Kita tidak bisa menutup mata, banyak dari kita yang masih tidak menghargai betapa bernilainya air bersih. Di Meksiko, Indonesia, dan Kenya, masih banyak orang yang harus berjuang terlebih dahulu untuk mendapatkan air bersih untuk minum. Karena tanpa air bersih, akan sangat sulit bagi mereka untuk menjaga kesehatan anak-anak mereka, untuk memberikan pendidikan, dan mewujudkan hidup yang lebih baik," tutur Pritchard. "Dengan menggandeng National Geographic, tujuan kami adalah untuk menyebarkan kisah tentang peran air bersih bagi kehidupan dan untuk menginspirasikan orang lain agar dapat menjadi bagian dari solusi tersebut."



"Kami percaya, konsep penceritaan yang unik dapat memicu rasa ingin tahu, membantu memecahkan masalah, dan melampaui wawasan kita," ujar Chief Marketing Officer National Geographic Partner Jill Cress. "Dokumenter ini menceritakan kisah nyata orang-orang yang terdampak positif dari program-program penyediaan air bersih, dan kami bangga dapat bermitra dengan P&G untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan isu penting ini."



Dimulai pada 2004, P&G CSDW Program menggandeng lebih dari 150 mitra dan organisasi untuk menyediakan teknologi penjernih air kepada para masyarakat yang kesulitan mengakses air bersih. Hingga kini, CSDW Program telah mendistribusikan lebih dari 13 miliar liter air bersih kepada mereka yang membutuhkan.



Untuk informasi lebih lanjut tentang P&G CSDW Program, kunjungi www.csdw.org. Untuk menonton cuplikan film dokumenter ini, kunjungi daftar putar ini. Film dokumenter versi lengkap akan tersedia di situs tersebut pada tanggal 22 Maret.



Untuk melihat infografis dengan data survey, klik disini.



Survei P&G dilakukan secara online oleh Research & Data Insights (RDI) dengan lebih dari 1000 konsumen di AS yang berusia lebih dari 18 tahun pada tanggal 1-3 Februari 2018.



Tentang Procter & Gamble

P&G melayani konsumen di seluruh dunia dengan salah satu portofolio merek konsumen yang paling dipercaya, seperti Always® , Ambi Pur®, Ariel® , Bounty®, Charmin®, Crest®, Dawn®, Downy®, Fairy®, Febreze®, Gain®, Gillette®, Head & Shoulders®, Lenor®, Olay®, Oral-B®, Pampers®, Pantene®, SK-II®, Tide®, Vicks®, dan Whisper®. P&G beroperasi di sekitar 70 negara https://www.pg.co.uk/.



Tentang National Geographic Partners

National Geographic Partners LLC (NGP), perusahaan patungan antara National Geographic dan 21st Century Fox, berkomitmen untuk menghadirkan sains, petualangan, dan konten eksplorasi yang unggul pada berbagai aset media. NGP memadukan berbagai channel televisi National Geographic (National Geographic Channel, Nat Geo WILD, Nat Geo MUNDO, Nat Geo PEOPLE) dengan beragam aset yang berfokus konsumen National Geographic seperti majalah National Geographic; studio National Geographic; platform digital dan media sosial; buku; peta; media untuk anak-anak; berbagai aktivitas tambahan lain yang meliputi pariwisata, event global, penjualan kearsipan, pelisensian, dan bisnis e-commerce. Memperluas pengetahuan dan wawasan yang kami miliki telah menjadi tujuan utama National Geographic selama 130 tahun lamanya, dan kini kami berkomitmen untuk terus terjun lebih dalam, melampaui batasan, dan bertualang lebih jauh lagi untuk konsumen kami...dan menjangkau jutaan orang di seluruh dunia di 172 negara dan dalam 43 bahasa setiap bulannya. NGP mengalokasikan 27 persen pendapatan kami kepada yayasan nirlaba National Geographic Society untuk mendanai berbagai proyek di sektor sains, eksplorasi, konservasi, dan pendidikan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi natgeotv.com atau nationalgeographic.com, atau facebook, Twitter, Instagram, YouTube, LinkedIn, Pinterest.



Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180319005689/en/



Kontak



P&G Media Contact:


Julie deSylva, 513-780-0006

desylva.j@pg.com

atau

National Geographic Partners LLC

Courtney Rowe
, 202-919-2810

Courtney.rowe@natgeo.com



Sumber: Procter & Gamble



Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

 

Pewarta: -
Editor: Copywriter
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar