Bandung (ANTARA News) - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa masyarakat Kabupaten Garut, Jawa Barat, dalam rangka agenda kunjungannya ke 27 kota/kabupaten di Jawa Barat, Rabu, untuk tujuan melihat berbagai potensi daerah juga persoalan di masyarakat.

"Hari ini Garut ke-enam dari satu minggu perjalanan saya di mana dari awal sampai akhir saya menyapa 27 kota kabupaten se Jawa Barat termasuk Garut," kata AHY, saat menemui sejumlah organisasi masyarakat dan komunitas di Garut, Rabu.

Ia menuturkan, kunjungannya ke Jawa Barat hanya untuk bertatap muka secara dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Garut.

Ia mengungkapkan, kunjungannya ke Garut dan berbagai daerah di Jawa Barat lainnya menjadi kebanggaan yang berharga. "Ini momen yang sangat berharga buat saya," katanya.

Menurut dia, Jawa Barat memiliki banyak potensi daerah yang perlu diangkat dan dipromosikan agar dapat dikenal lebih luas.

AHY menyatakan, dia bukan pejabat publik yang memiliki kewenangan untuk memberikan perhatian lebih buat masyarakat, tapi setidaknya secara pribadi telah menunjukan perhatian dan menerima aspirasi dari masyarakat.

"Walaupun hari ini saya tidak menjabat sebagai pejabat publik tapi saya ingin menunjukkan perhatian saya kepada masyarakat," kata dia.

Akhir acara kedatangannya itu, AHY dalam sambutannya mendoakan masyarakat Garut agar bahagia dan sejahtera.

AHY bersama rombongannya mendatangi sejumlah tempat di Garut seperti tempat makan soto, dan pusat perbelanjaan di Jalan Ahmad Yani di sana.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018