Jakarta (ANTARA News) - Para pemain tim nasional U-19 Indonesia antusiastis menghadapi U-19 Jepang dalam laga persahabatan Minggu 25 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Saya antusias sekali begitu mendengar kabar kami akan melawan Jepang. Saya siap meredam permainan mereka terutama barisan depan dan sayap," ujar bek timnas U-19 Rifad Marasabessy dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu.

Rifad menganggap Jepang unggul pada sektor serang dan sisi sayap yang mempunyai teknik dan kecepatan yang bagus. "Namun kami tidak akan menyerah begitu saja," kata dia.

Penyerang timnas U-19 Hanis Saghara mengaku akan mengambil pelajaran dan pengalaman dari pertandingan melawan Jepang yang dianggapnya salah satu tim terkuat di Asia.

"Ini menjadi uji coba yang bagus buat persiapan kami menuju Piala Asia U-19. Semoga kami bisa menang dan saya bisa menampilkan permainan terbaik," kata Hanis.

Pertandingan persahabatan ini digelar pukul 18.30 WIB Minggu pekan ini.

Partai internasional ini menjadi bagian dari persiapan Timnas U-19 menuju Piala Asia U-19 pada Oktober 2018 yang berlangsung di Indonesia.

Laga melawan  Jepang juga dimanfaatkan pelatih Bima Sakti untuk memantau perkembangan skuatnya.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018