Kendari (ANTARA News) - Petinju kelas ringan (61,2 kilogram) Indonesia Daud Yordan sudah menjalani latihan dengan sparring partner atau mitra latih tanding sekira 100 ronde selama menjalani latihan di Madrid, Spanyol, sejak 8 Januari 2018.

Bekal 100 ronde sparring partner itu menjadi modal penting Daud menyongsong pertarungan melawan petinju Rusia, Pavel Malikov, di Rusia pada 22 April 2018.

"Saya tidak menghitung secara pasti jumlahnya tetapi kira-kira sudah 100-an ronde saya berlatih dengan sparring partner selama berlatih di Madrid, Spanyol," kata Daud Yordan ketika dihubungi dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis.

Menurut petinju dengan rekor 37 kali menang (25 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut, ada tiga petinju yang menjadi teman latih tanding dirinya selama di Madrid, di antaranya Jorge Tiburon (Spanyol) dan Artem Sukhinov (Rusia).

"Kedua petinju yang menjadi sparring saya berlaga di kelas menengah atau empat kelas di atas kelas yang saya tekuni," kata petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987, tersebut.

Satu petinju mitra latih tanding lainnya adalah Naco Mebdoza (Spanyol) yang berkecimpung di kelas welter junior atau satu kelas di atas kelas dirinya (kelas ringan).

Ketika ditanya kenapa yang menjadi mitra latih tanding adalah para petinju yang kelasnya berada di atas kelasnya, ayah dari Miquel Angel Yordan Junior tersebut, biar sangat membantu persiapan dirinya.

"Kalau dihitung-hitung persiapan saya selama menjalani latihan di Madrid, Spanyol, di bawah asuhan pelatih setempat Gabriel Campello sudah mencapai 70 persen baik secara fisik maupun teknik," katanya menegaskan.

Daud Yordan bakal bertarung menghadapi petinju tuan rumah Pavel Malikov di Rusia pada 22 April 2018, setelah sebelumnya sempat dua kali mengalami penundaan.

Baca juga: Daud Yordan naik ring di Rusia

Baca juga: Daud Yordan tetap latihan di Madrid

Baca juga: Pertarungan Daud Yordan dijadwal ulang

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018