Bangkok, Thailand (ANTARA News) - Sedikitnya 16 orang tewas dan lebih dari 30 orang lagi cedera dalam tabrakan antara satu bus pariwisata dan truk peti kemas 18 roda di Provinsi Nakhon Ratchasima di bagian timur-laut Thailand pada Rabu malam (21/3).

Menurut laporan awal dari petugas pertolongan, bus tingkat itu sedang membawa sebanyak 50 penumpang untuk perjalanan melihat pemandangan di Chanthaburi dan sedang dalam perjalanan pulang di Kalasin, demikian laporan Xinhua.

Tapi saat pengemudi mengemudikan kendaraannya di sepanjang jalan berliku menuruni bukit, ia kehilangan kendali bus sehingga kendaraan itu menerobos pemisah jalan dan masuk ke jalur yang berlawanan kemudian bertabrakan dengan satu truk peti kemas yang datang dari arah Kabupaten Kabin Buri.

Akibat dari tabrakan itu membuat kedua kendaraan tersebut terperosok ke selokan di pinggir jalan.

Petugas pertolongan mengatakan ada sebanyak 50 penumpang di dalam bus tersebut dan banyak dari mereka terjebak di dalam rongsokan bus.

Korban tewas dan cedera dibawa ke Rumah Sakit Wang Nam Khiao, Pak Thongchai, Suranaree Technology University, Krungthep Ratchasima dan Nakhon Ratchasima Maharaj untuk dirawat.

Laporan awal menyebutkan korban tewas sebanyak 16, 10 perempuan dan enam lelaki, sementara 30 lebih lagi cedera, sebagian menderita luka serius.

Media Thailand, Thairath, melaporkan pada Rabu malam bahwa jumlah korban tewas telah naik jadi 18.

(Uu.C003)
 

Pewarta: Chaidar Abdullah
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018