Rio de Janeiro (ANTARA News) - Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pele membatalkan rencana perjalanan ke Rusia karena masalah kesehatan, kata seorang juru bicaranya, Rabu.

Legenda sepak bola Brasil itu semula diharapkan dapat hadir di Moskow untuk menerima penghargaan yang menandai 60 tahun debutnya di Piala Dunia, ketika Brasil menghadapi Uni Soviet di Swedia tahun 1958.

Pele yang kini berusia 77 tahun beberapa kali masuk rumah sakit karena menderita prostat dan sakit ginjal. Ia juga menjalani operasi pinggul.

Konfederasi Sepak Bola Brasil semula merencanakan pemberian penghargaan itu menjelang pertandingan persahabatan antara Brasil dan tuan rumah Rusia di Stadion Luzhniki, Jumat.

"Ia mengalami sakit pada lutut, dan dokter meminta ia tidak bepergian jauh. Tapi secara umum kondisinya baik," kata perwakilan Pele seperti dikutip harian Estado de S.Paulo.

Pele, yang pernah memperkuat timnas Brasil pada Piala Dunia 1958, 1962 dan 1970, dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami serangkaian masalah kesehatan.

Baca juga: Pele selamati Neymar

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018