Jakarta (ANTARA News) -  Dunia "Ada Apa Dengan Cinta" menjadi semakin luas lewat film lepasan "Milly & Mamet" yang akan tayang pada akhir 2018. 

Sissy Prescillia dan Dennis Adhiswara akan kembali menghidupkan dua karakter yang biasanya memberi nuansa komedi di film drama "Ada Apa Dengan Cinta" beserta sekuelnya.

Film "Milly & Mamet" ini menjadi kolaborasi dari dua rumah produksi, yaitu Starvision dan Miles Films dengan Ernest Prakasa sebagai "mak comblang" dari keduanya. 

Komika yang belakangan merambah ke bidang penyutradaraan ini sejak awal bekerjasama dengan rumah produksi Starvision untuk film "Ngenest The Movie", "Cek Toko Sebelah" dan "Susah Sinyal".  Di sisi lain, "Ada Apa Dengan Cinta" adalah salah satu karya produksi Miles Films.
 
Karna masih beginner, setiap film yg gw kerjain sebisa mungkin gw jadiin bahan pembelajaran. Dan gw selalu percaya kalo salah satu cara untuk belajar lebih banyak, adalah dgn memberanikan diri untuk mencoba hal2 baru. Di Ngenest, gw belajar untuk mengadaptasi novel ke dalam skenario. Di Cek Toko Sebelah, gw belajar untuk menulis skenario asli, menceritakan tentang hal2 yg dekat sama hidup gw pribadi. Di Susah Sinyal, gw belajar untuk menjelajahi hal2 asing yg gw nggak pernah kenal sebelumnya. Puji Tuhan di film ke-4, gw masih dikasih kesempatan untuk mencoba sesuatu yg baru, yakni membuat sebuah karya adaptasi berupa spin-off. Dan nggak tanggung2, spin-off ini akan diambil dari salah satu karya paling fenomenal di sejarah layar lebar Indonesia, Ada Apa Dengan Cinta. Terimakasih @mirles @rizariri atas kepercayaanya, ini adalah sebuah kehormatan yg luar biasa. I promise to give everything I’ve got! #MillyMametMovie

A post shared by Ernest Prakasa (@ernestprakasa) on


"Perfilman Indonesia lagi semarak dan akan makin baik kalau bisa bergandengan tangan dan bekerjasama," kata produser Mira Lesmana dalam konferensi pers "Milly & Mamet" di Jakarta, Kamis.

Mira mengatakan setiap karakter di film "Ada Apa Dengan Cinta" memiliki cerita menarik untuk dieksplorasi, tetapi Milly dan Mamet selalu mencuri perhatian penonton. 

Di film "Ada Apa Dengan Cinta", Milly yang kadang telat mikir sering bertengkar dengan Mamet yang culun. Hubungan bagai kucing dan tikus itu berubah total di sekuel "Ada Apa Dengan Cinta 2" di mana keduanya menjadi suami istri.

Skenario "Milly & Mamet" dengan tagline "Ini Bukan Cinta & Rangga" ditulis oleh Ernest Prakasa dan Meira Anastasia. Rencananya proses syuting dimulai pada Agustus 2018 dengan lokasi mayoritas di Jabodetabek.

Kisah "Milly & Mamet" dilanjutkan dari "Ada Apa Dengan Cinta 2" di mana keduanya sedang disibukkan mengurus bayi mereka. Mamet yang punya ketertarikan memasak kini bekerja sebagai chef di pabrik milik ayah Milly. Sebuah pilihan yang agak terpaksa karena Mamet jadi tumpuan keluarga kecil setelah Milly berhenti dari profesinya sebagai bankir demi membesarkan anak.

Suatu hari Mamet berjumpa dengan Alexandra, teman dekatnya kala kuliah. Alexandra bercerita bahwa dia sudah mendapatkan investor untuk membiayai ide restoran yang dulu pernah mereka khayalkan bersama. Ketika hubungan Mamet dan ayah Milly yang memburuk, apakah Mamet akan menerima tawaran Alexandra untuk mengejar mimpi? Bagaimana Milly beradaptasi dengan hidup barunya sebagai ibu rumah tangga?

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018