Makassar (ANTARA News)- Mantan pemain timnas Ferdinand Sinaga resmi bergabung kembali bersama PSM Makassar untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018 setelah menandatangani kontrak bersama manajemen tim "Juku Eja" hari ini.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis, mengatakan mantan pemain terbaik Liga Indonesia itu telah merampungkan proses penandatangan kontrak dengan manajemen PSM sebelum mengikuti latihan di Stadion Mattoanging.

"Ferdinand Sinaga sudah menandatangani kontrak sebelum mengikuti latihan sore ini. Selain tandatangan kontrak, pemain yang bersangkutan juga segera mengurus penerbitkan International Transfer Certificate (ITC) dari klub sebelumnya," kata dia.

Untuk jangka waktu kontrak mantan pemain Persib Bandung tersebut, dirinya mengaku berlaku satu musim ke depan.

Pihaknya juga berharap dengan kembalinya Ferdinand Sinaga ke Makassar membuat lini serang PSM semakin tajam dan memiliki banyak opsi strategi yang bisa digunakan menghadapi lawan-lawan mereka di kompetisi tertinggi di Tanah Air tersebut.

Ia menjelaskan, meski sudah resmi bergabung bersama PSM namun pemain yang baru saja meninggalkan Kelantan FA di Liga Malaysia itu belum bisa tampil memperkuat tim Juku Eja karena alasan menjalani hukuman yang diterimanya musim lalu.

Hukuman diberikan kepada mantan pemain Persib bandung itu setelah terlibat keributan pada saat pertandingan antara PSM Makassar dan Bali United di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar tahun lalu.

Namun dirinya juga mengaku tidak mempersoalan dan akan mengikuti segala keputusan tersebut. Pelatih asal Belanda itu juga memahami dan meminta Ferdinand untuk bersabar menjalani hukuman tersebut.

"Jadi memang belum bisa tampi dilaga perdana menghadapi PSIS Semarang di Makassar. Ini tentu sudah menjadi konsekuensi dan harus menerima hukuman itu," ujarnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018