Pangeran Harry-Meghan Markle sebar 600 undangan pernikahan

Pangeran Harry-Meghan Markle sebar 600 undangan pernikahan

Pangeran Harry berpose dengan tunangannya Meghan Markle di Sunken Garden, Kensington Palace, Inggris. (REUTERS/Toby Melville)

Jakarta (ANTARA News) - Undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle telah dikirimkan ke 600 tamu yang beruntung, dan 200 teman dekat mereka diundang ke pesta kedua di Frogmore House.

Kensington Palace mengonfirmasi bahwa surat undangan resmi untuk acara pernikahan 19 Mei di Kapel St George, Windsor, telah dikirim oleh Pangeran Wales.

Sekitar 600 orang, termasuk anggota keluarga kerajaan, orangtua Meghan Markle, dan teman-teman kedua mempelai akan menghadiri upacara pernikahan di gereja dan resepsi makan siang yang dihadiri oleh Ratu menurut siaran Telegraph.

Malamnya, 200 tamu akan pergi ke Frogmore House, tempat Harry dan Meghan menghabiskan waktu bersama seiring semakin dekatnya hubungan mereka.

Undangan pernikahan pasangan itu dibuat oleh Barnard and Westwood di London, yang memegang "Surat Perintah Kerajaan untuk Pencetakan dan Penjilidan Buku dengan Perjanjian ke Yang Mulia Ratu" sejak 1985, dan mendapat surat perintah kerajaan kedua dengan Pangeran Wales.

Menggunakan tinta Amerika dan kartu Inggris, undangan itu dicetak dengan warna emas dan hitam, lalu dipoles agar mengilap. 

"His Royal Highness the Prince of Wales requests the pleasure of the company of ... at the Marriage of His Royal Highness Prince Henry of Wales with Ms Meghan Markle," demikian tulisan pada undangan tersebut, yang meminta tamu pria mengenakan seragam, mantel pagi atau setelan lounge dan yang perempuan memakai gaun dan topi.

Undangan itu dicetak oleh Lottie Small, yang belum lama menyelesaikan pemagangan dalam proses pembuatan cetak timbul yang disebut die stamping pada mesin dari tahun 1930an yang dia namai Maude.

Dengan hiasan emas yang dibuat dengan die-stamped kemudian dipoles, undangan itu menampilkan The Three Feather Badge of The Prince of Wales.

Austen Kopley, direktur perusahaan itu, mengatakan: "Pernikahan Pangeran Harry dan Nn. Meghan Markle akan menjadi acara yang sangat istimewa dan kami sangat senang bisa membuat undangan yang setara istimewanya untuk tetamu mereka."

"Kami sangat terhormat bisa terus bekerja untuk Keluarga Kerajaan, dan terlibat dalam acara sepenting ini bagi pasangan itu serta keluarga dan teman-teman mereka."

Baca juga:
Ikuti tradisi, cincin kawin Meghan Markle dibuat dari emas Wales
Kue pengantin Harry-Meghan dibuat tukang roti asal California

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar