Sukabumi (ANTARA News) - Balita diketahui bernama Rafi yang baru berusia 2,5 tahun ditemukan tewas di Gunung Sampai, Kampung Legok Arey, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diduga dibunuh ayah sendiri.

"Korban pertama kali ditemukan kakeknya di dekat mohon mahoni di Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung dengan kondisi sudah meninggal dunia dan terdapat bekas cekikan di lehernya," kata tetangga korban Dede Bemo di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun, kasus dugaan pembunuhan tersebut terungkap saat kakek korban pada Jumat, (23/3) pukul 05.30 WIB menangis sambil membawa lampu senter mencari cucuknya Rafi.

Setiap gorong-gorong dan rimbunan pohon pun diperiksa satu persatu. Kemudian kakek korban naik ke Guunung Sampai dan menemukan cucunya tergeletak di bawah pohon mahoni.

Teriakan kakek korban tersebut memicu warga berdatangan dan langsung melarikan Rafi ke rumah sakit. Ternyata dari hasil visum terdapat luka bekas cekikan ditambah goresan bekas kuku.

Namun, masyarakat curiga keberadaan Agung (ayah korban) yang tidak ada di lokasi ditambah ada warga yang kehilangan tambang. Tanpa pikir panjang warga kembali ke pohon mahoni, lokasi jenazah Rafi ditemukan. Benar saja, di atas pohon mahoni setinggi tujuh meter tersebut juga ditemukan jasad ayah korban yang diduga tewas gantung diri

"Kami langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak Polsek Nyalindung dan jasad kedua korban dibawa ke RSUD Sekarwangi," tambahnya.

Hingga saat ini pihak Polsek Nyalindung masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap kasus ini dan masih meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mencari barang bukti.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018