Putussibau, Kalimantan Barat (ANTARA News) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Ahmad Supriyadi, memimpin para siswa SDN 19 Nanga Balang, Desa Beringin Jaya, Putussibau Selatan, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dia ada di sana dalam rangkaian tinjauan jalan paralel perbatasan Kalimantan Barat-Kalimantan Timur, di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Dari sinilah mata air Sungai Kapuas itu berasal.

Saat tiba di lokasi jalan paralel perbatasan Kalimantan Barat-Kalimantan Timur, Supriyadi beserta rombongan terlebih dahulu disambut menggunakan tarian suku Dayak di Desa Beringin Jaya, disertai prosesi adat-istiadat daerah setempat.

Usai penyambutan secara adat, secara spontan Supriyadi menghampiri siswa-siswi SD Negeri 19 Nanga Balang dan mengajak para siswa itu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Wajah siswa-siswi itu ceria penuh semangat dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya apalagi ketika bersalaman langsung dengan sang jenderal TNI AD berbintang dua itu

Menggunakan helikopter, Supriyadi bersama rombongan menuju daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, mengunjungi prajurit TNI di perbatasan serta meninjau sejumlah titik Pos Pengamanan Perbatasan Negara oleh Batalion Infantri 123/Rajawali yang bertugas di daerah perbatasan daerah setempat.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018