Manchester (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic besar kemungkinan memainkan laga terakhir bersama dengan Manchester United sebelum bergabung dengan LA Galaxy, kata sebuah sumber yang dekat dengan ESPN.

Striker berpaspor Swedia itu dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama LA Galaxy itu.

Klub Liga Inggris itu mengonfirmasi bahwa kedua pihak telah mencapai kesepakatan pada Kamis lalu. Pokok pembicaraan seputar kelanjutan kontrak Ibrahimovic, yang bakal berakhir pada Juni 2018.

LA Galaxy akan membayar Ibrahimovic sebanyak 3 juta dolar AS, kata sumber itu.

Pemain berusia 36 tahun itu tidak akan menjadi pemain cadangan, karena LA telah menggunakan jatah tiga pemain dengan jumlah bayaran tinggi, yakni Giovani dos Santos, Jonathan dos Santos, dan Romain Alessandrini.

Kesepakatan itu diharapkan akan diumumkan pada akhir pekan ini, kata sumber itu juga. Ia akan membuat debutnya pada 31 Maret bersama dengan klubnya yang baru, ketika melawan LAFC, yang menjadi seteru lawas dari Galaxy.

Ibrahimovic yang bergabung dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada 2016, tidak lagi tampil bermain sejak menderita cedera lutut ketika melawan Burnley pada 26 Desember 2017.

Dengan sisa empat bulan masa kontraknya itu di Old Trafford, sumber itu menyebut bahwa manajer Manchester United, Jose Mourinho telah mengijinkan Ibrahimovic meninggalkan skuad Iblis Merah untuk bergabung ke MLS.

Baca juga: Ini musim terakhir Ibrahimovic di Manchester United, kata Mourinho
Baca juga: Mourinho tak akan halangi Ibrahimovic pindah


"Setiap orang di klub ini akan berterima kasih kepada Zlatan atas kontribusinya bagi tim sejak ia tiba di sini dan berharap dia menuai sukses di masa depan," demikian pernyataan klub.

Ibrahimovic juga memposting pernyataan lewat media Instagram dengan mengatakan, "Keputusan yang besar akhirnya diambil. Ini saatnya hengkang setelah menjalani dua musim yang fantastis bersama dengan Manchester United. Saya berterima kasih kepada klub, fans, tim, pelatih, staf dan setiap orang yang telah berbagi selama perjalanan hidup saya."

Sementara itu, Los Angeles Times mewartakan bahwa ia telah merampungkan proses kontraknya dengan LA Galaxy.

Ibrahimovic telah mencetak sebanyak 29 gol dalam 53 penampilan bersama Manchester United, mencakup dua laga final Piala EFL melawan Southampton musim lalu.

Baca juga: Ibrahimovic ucapkan selamat tinggal kepada United jelang kepindahan ke AS

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018