... Ojo Lali Dipantini Lampune Dino Sabtu Mung Sak Jam...
Solo (ANTARA News) - Tiap 24 Maret dunia memperingati Jam Bumi. Jumat ini, sejumlah wanita polisi Polres Kota Surakarta mengajak masyarakat mematikan lampu salama satu jam dalam sosialisasi Jam Bumi di sepanjang Jalan KS Tubun Solo.

Para wanita polisi itu menggelar spanduk juga membagikan pamflet kepada pengendara yang melintas di jalan itu. Isi pamflet itu ajakan kepada masyarakat mematikan lampu selama satu jam saat Jam Bumi, pada pukul 20.30 hingga 21.30 WIB Sabtu nanti (24/3).

Spanduk yang digelar para wanita polisi di pinggir Jalan KS Tubun itu bertuliskan, antara lain Sayang Bumi melalui Earth Hour dan Ojo Lali Dipantini Lampune Dino Sabtu Mung Sak Jam, dan Matikan Lampu Selamatkan Bumi.

Aktivitas para wanita polisi itu sempat menjadi perhatian pada pengendara, baik roda dua maupun empat, yang sedang melintas di jalan itu.

Menurut Kepala Bagian Sumber Daya Polresta Surakarta, Komisaris Polisi Sis Raniwati, "Dengan mematikan lampu di rumah, perkantoran, dan lainnya setidaknya dapat membantu menyimpan energi untuk masa depan."

Dia mengatakan gerakan mematikan lampu itu juga akan berdampak menghentikan pemanasan global secara instan. "Hal ini jika dapat dilakukan secara kontinu bukan tidak mungkin pemanasan global dapat direda," katanya.

Pewarta: Bambang Marwoto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018