Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan perdana Liga 1 2018 Bhayangkara FC versus Persija Jakarta, Jumat, untuk sementara berakhir imbang 0-0 di babak pertama.

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menurunkan semua pemain terbaiknya termasuk yang baru bermain bersama timnas U-23 Indonesia melawan Singapura pada Rabu (21/3) yaitu Awan Setho, I Putu Gede Juni Antara dan Muhammad Hargianto.

Sementara kubu Persija tidak memainkan bek kiri andalannya yang juga nama inti di timnas U-23 Indonesia, M. Rezaldi Hehanusa. Rezaldi bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Namun, pelatih tim berjuluk Macan Kemayoran, Stefano "Teco" Cugurrra memainkan deretan penyerang andalannya yakni Marko Simic, Addison Alves yang disokong pemain sayap lincah Riko Simanjuntak.

Permainan berjalan dalam tempo sedang sejak menit pertama. Akan tetapi, perlahan Persija mulai mendominasi laga dan menekan Bhayangkara.

Hasilnya, di menit kedelapan bek Bhayangkara FC sempat membuat kesalahan tak jauh dari kotak penalti. Bola direbut oleh Riko Simanjuntak, tetapi umpan silangnya mampu dibendung pemain lawan.

Peluang bagi Persija datang lagi semenit setelahnya. Sandi Sute yang berdiri bebas di depan gawang Bhayangkara tidak bisa menendang bola masuk ke gawang.

Pada menit ke-19, giliran pencetak gol terbanyak turnamen pra-musim Piala Presiden 2018, Marko Simic yang memperoleh peluang. Namun, tendangannya ke arah sudut kanan gawang Bhayangkara dapat ditepis dengan baik oleh kiper Awan Setho.

Setelah itu, Bhayangkara yang mengandalkan serangan balik sempat pula memperoleh beberapa kesempatan membuat gol. Gelandang Paulo Sergio, Vendry Mofu membahayakan lini pertahanan Persija, tetapi semuanya dimentahkan barusan pertahanan Macan Kemayoran yang dipimpin Jaimerson da Silva.

Beberapa detik jelang babak pertama berakhir, Marko Simic memperoleh peluang, tetapi tetap tidak mengubah kedudukan 0-0 yang bertahan sampai 45 menit pertama pertandingan berakhir.

Baca juga: Ricardo Salampessy absen di laga perdana

Baca juga: PSIS Semarang kontrak pelatih asal Italia

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018