Jakarta (ANTARA News) - Ubud Food Festival kembali digelar dan tahun ini menyajikan kuliner pedas khas tanah air termasuk mi terpedas di dunia. 

Untuk sajian mi terpedas di dunia, pihak warung makan Mi Abang Adek akan unjuk kemampuannya. Sementara untuk kuliner pedas tanah air, giliran chef Bara Pattiradjawane yang bersiap unjuk gigi.  

Dalam acara yang rencananya berlangsung pada 13-15 April mendatang itu juga akan ada sesi interaktif- bersama chef Petty Elliot dan Billy Kalangi soal masakan Indonesia sehari-hari. 

"Ubud Food Festival berlangsung untuk keempat kalinya, mengangkat tema generasi inovasi, sebagai penghargaan pada generasi muda Indonesia yang terus berinovasi dan berkreasi pada menu tanpa meninggalkan khasanah kuliner Indonesia," ujar General Manager Festival, Kadek Purnami dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat. 

Kadek mengatakan, lebih dari 100 chef dari berbagai negara akan bergabung dalam festival ini. Sebagian besar dari mereka bekerja di Bali. 

"Akan ada 230 program acara yang dijalankan selama tiga hari, termasuk program budaya berupa tur ke desa-desa melihat masakan-masakan khas di sana," kata dia. 

Ubud Food Festival kali pertama berlangsung pada 2015. Festival ini berkomitmen menjadikan Ubud sebagai bintang utama, dengan melibatkan restoran, hotel, resort dan usaha-usaha lokal di sana. 
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018