Jakarta (ANTARA News) - Juara Piala Dunia edisi 2010 dan 2014, Spanyol dan Jerman, harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat keduanya melakoni pertandingan persahabatan di Stadion Esprit Arena Dusseldorf, Sabtu dini hari waktu Indonesia, menjelang Piala Dunia Rusia yang digelar Juni mendatang.

Gelandang senior Spanyol, Andres Iniesta, menjadi kreator atas gol pembuka Spanyol yang dicetak striker Valencia, Rodrigo, saat laga baru berjalan enam menit.

Namun Jerman membalas 1-1 berkat sepakan dari luar kotak penalti yang dilesakkan Thomas Mueller setelah menerima operan bola dari gelandang bertahan Sami Khedira pada menit 35.

Kedua tim pun imbang dalam penguasaan bola dengan komposisi 50 berbanding 50 persen, kendati Jerman lebih banyak melancarkan serangan.

Hal positif yang dicatatkan timnas Jerman adalah mereka memiliki banyak pemain yang mampu mencetak gol karena terdapat tujuh pemain berbeda yang membukukan angka dalam beberapa pertandingan terakhir yaitu Wagner, Rudiger, Goretzka, Can, Werner, Stindl dan Muller.

Prancis kalah

Prancis menelan kekalahan memalukan 2-3 atas Kolombia pada pertandingan persahabatan di Stadion Stade de France, Sabtu dini hari waktu Indonesia.

Pasukan Didier Deschamps itu sebenarnya sempat unggul 2-0 melalui gol Olivier Giroud pada menit 11 dan Thomas Lemar pada menit 26.

Namun Kolombia membalas pada menit 28 melalui tendangan jarak jauh Luis Muriel yang dilepaskan setelah menerima umpan James Rodriguez.

Skor menjadi imbang 2-2 saat Radamel Falcao mengetarkan jaring gawang Prancis dari umpan James Rodriguez di menit 62.

Kolombia akhirnya memastikan kemenangan berkat eksekusi penalti Juan Quintero pada menit 85 menyusul pelanggaran Samuel Umtiti kepada Jose Izquierdo, demikian Livescore.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018