Shanghai (ANTARA News) - Pameran produk dan budaya Indonesia "InaWeek" di Shanghai, China, pada 4-13 Mei 2018 akan dimaksimalkan untuk mempromosikan ajang Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang.

"Tentu selain pariwisata, kami juga akan memanfaatkan secara maksimal InaWeek untuk mempromosikan Asian Games," kata Konsul Jenderal RI di Shanghai, Siti Nugraha Mauludiah, Sabtu.

Asian Games yang dihelat pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 tidak hanya dihadiri atlet dan ofisial, melainkan juga suporter yang mendukung pesta olahraga empat tahunan terbesar di Asia itu.

Apalagi China yang selalu menjadi juara umum dalam ajang tersebut diperkirakan akan banyak mengirimkan atlet, ofisial, dan suporter ke Jakarta dan Palembang.

"Masih cukup waktu bagi kami untuk mempromosikan Asian Games yang digelar pada bulan Agustus mendatang itu karena InaWeek digelar bulan Mei," kata Konjen yang akrab disapa Nining itu.

Kementerian Pariwisata RI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan ikut ambil bagian pada ajang InaWeek selain sejumlah BUMN dan beberapa perusaahaan dari Indonesia.

InaWeek dipusatkan di Oriental Pearl Tower (OPT) yang merupakan ikon Kota Shanghai yang dikenal secara internasional sebagai salah satu gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

KJRI Shanghai sudah dua kali menggelar InaWeek di objek wisata terpopuler di Shanghai itu.

"Tahun ini merupakan yang kedua kalinya kami gelar di OPT yang strategis untuk mempromosikan produk, budaya, dan pariwisata Indonesia kepada warga China dan wisatawan China," ujar Konjen.

Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang akan mempertandingkan 42 cabang olahraga.

Sejauh ini persiapan China untuk menghadapi ajang tersebut cukup baik. Bahkan China juga akan menurunkan awak media dalam jumlah besar untuk meliput kegiatan Asian Games 2018.

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018