Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah topik pada Jumat (23/3) kemarin menjadi pemberitaan populer di Antara News antara lain pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo hingga KPK dalami keterangan Setya Novanto soal Puan Maharani dan Pramono Anung.

Egy Maulana temui Presiden di Istana

Pemain Timnas U-19 Egy Maulana Vikri menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

Egy, yang saat ini bergabung dengan Klub Lechia Gdans di Polandia, tiba di kompleks Istana Kepresidenan pukul 09.20 WIB. Dia datang bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Ini dipanggil Bapak Presiden," kata Imam kepada wartawan.

Egy Maulana Vikri dapat pesan khusus dari Presiden Jokowi

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo saat bertemu di Istana Merdeka.

"Ya (Presiden mengatakan) harus terus belajar lagi, buat bangga Indonesia biar orang tahu juga kita bisa, juga agar banyak pemain lain yang bisa menyusul saya," kata Egy seusai bertemu dengan Presiden di Kompleks Kepresidenan Jakarta, Jumat.

Egy bertemu Presiden Jokowi ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Egy pekan lalu sepakat bergabung dengan klub Liga Utama Polandia atau Ekstraklasa, Lechia Gdansk untuk kontrak selama tiga tahun dan mendapat nomor punggung 10.

KPK pelajari keterangan Setnov soal Puan, Pramono

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mempelajari keterangan mantan ketua DPR Setya Novanto mengenai aliran dana proyek KTP-elektronik (KTP-e) ke Puan Maharani dan Pramono Anung.

Dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (22/3), terdakwa kasus korupsi proyek KTP-e Setya Novanto menyatakan bahwa menurut pengusaha Andi Narogong ada dana masing-masing 500.000 dolar AS untuk Puan dan Pramono dari proyek KTP-e.

"Fakta persidangan kemarin sedang dipelajari oleh tim Jaksa bersama penyidik karena terdakwa masih mengatakan mendengar dari orang lain, maka tentu informasinya perlu di-crosscheck dengan saksi dan bukti lain," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat.

Presiden Jokowi persilakan KPK proses hukum dua menterinya

Presiden Joko Widodo mempersilakan KPK memproses hukum dua menterinya yang disebut terdakwa korupsi KTP elektronik, bekas Ketua DPR dari Partai Golkar, Setya Novanto, menerima uang dari proyek KTP elektronik.

"Ya, negara kita ini negara hukum. Jadi kalau ada bukti hukum, ada fakta-fakta hukum, ya diproses saja," kata Jokowi, di gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat.

Dalam sidang pemeriksaan terdakwa, Kamis (23/3), Novanto menyebut nama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Kementerian Agama akan cabut izin operasi Abu Tours

Kementerian Agama Sulawesi Selatan menegaskan akan mencabut izin operasi biro perjalanan haji dan umrah Abu Tours karena tidak mampu memberangkatkan 86.720 pengguna jasanya ke Arab Saudi.

"Yang jelas kita sudah laporkan semua perkembangan mengenai Abu Tours ini ke pusat dan sudah turun perintah juga untuk mencabut izin operasionalnya," kata Kepala Bidang Haji dan Umrah Kementerian Agama Sulawesi Selatan Kaswad Sartono di Makassar, Jumat.

Kepastian pencabutan izin operasi Abu Tours, menurut dia, akan disampaikan pekan depan sebagai bagian dari tindaklanjut pemberitahuan dari Kementerian Agama pusat setelah biro perjalanan haji dan umrah itu gagal memenuhi hak jamaah.

Partai Gerindra akan deklarasikan Prabowo Capres bulan April

Partai Gerindra akan mendeklarasikan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu 2019, di Jakarta April 2018.

"Partai Gerindra saat ini masih mencari waktu yang tepat dan tempat yang representatif untuk penyelenggaraan deklarasi," kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Menurut Riza Patria, pembicaraan soal Prabowo Subianto sebagai calon presiden di internal Partai Gerindra sudah selesai dan saat ini Partai Gerindra sedang mencari waktu yang tepat dan tempat yang besar agar dapat menampung banyak orang pada saat deklarasi.

Cara hilangkan data Facebook tanpa hapus akun

Gara-gara puluhan juta data pengguna di Amerika Serikat (AS) bocor, banyak warganet yang khawatir dan bahkan ingin menghapus akun Facebook mereka.

Jika memang demikian, maka Anda cukup mencari pilihan menghapus akun di Setting atau pengaturan.Tapi, ada juga yang tetap ingin eksis di media sosial, namun khawatir beberapa data atau unggahannya bocor.

Aplikasi ekstensi Social Book Post Manager untuk Google Chrome akan membantu menghapus data, sebagian atau seluruhnya sesuai dengan keinginan pengguna, tanpa harus menghapus akun Facebook.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018