Washington (ANTARA News) - Mantan juara Agnieszka Radwanska mengejutkan petenis peringkat satu dunia Simona Halep pada putaran ketiga Miami Terbuka, dengan mencatatkan kemenangan 3-6, 6-2, 6-3 pada Sabtu.

Petenis Polandia itu, yang menang di Miami pada 2012, belum pernah mengukir kemenangan beruntun sejak Januari, lapor Reuters.

Kekalahan Halep merupakan kekalahan yang kedua secara beruntun di turnamen di mana petenis Romania itu tidak melaju sampai final. Ia tersingkir pada semifinal Indian Wells pekan lalu, kalah 3-6, 0-6 dari petenis yang kemudian menjadi juara, Naomi Osaka asal Jepang.

Unggulan kelima asal Ceko Karolina Pliskova juga menjalani masa-masa berat sebelum ia menang 6-4, 1-6, 7-6(4) atas petenis Taiwan Hsieh Su Wei.

Pliskova, mantan petenis peringkat satu dunia, akhirnya menutup tiebreak di set ketiga dengan mengonversi match point ketujuhnya.

Halep tidak melaju dengan mulus. Spesialis kategori ganda, yang menembus 16 besar pada Australia Terbuka, mendapatkan break point untuk mengubah skor menjadi 5-5 pada set pertama sebelum Pliskova mampu menang.

Hsieh mendominasi set kedua, ketika Pliskova melakukan 12 kesalahan.

Petenis Ceko itu mematahkan serve lawan pada kedudukan 5-3 di set ketiga, sebelum Hsieh menyelamatkan tiga match point untuk balas mematahkan servenya. Pliskova kembali hampir memenangi pertandingan ini, namun Hsieh mampu membawa kedua petenis harus memainkan tiebreak. Bagaimanapun, kali ini keberuntungannya telah habis.

(Uu.H-RF/I015)

Pewarta: SYSTEM
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018