Jakarta (ANTARA News) - Simak berita menarik kemarin yang masih laik dibaca hari ini, mulai dari Presiden Joko Widodo membahas soal calon wakil presiden sampai rencana Apple membuat iPhone lipat dua tahun lagi.

Presiden Jokowi bahas soal cawapres dengan Airlangga

Presiden Joko Widodo mengaku dirinya bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membahas sejumlah hal diantaranya soal calon wakil presiden untuk Pilpres 2019, disela kegiatan olahraga pagi bersama di Kebun Raya Bogor, Sabtu
   
"Ya  ngobrol yang ringan-ringan, ngobrol mengenai Golkar, mengenai cawapres,  bicara masalah negara, ya macam-macam wong namanya sambil jogging kan enggak apa apa. Yang ringan ringan saja," kata Jokowi menjawab pertanyaan tentang apa saja yang diobrolkan saat olahraga bersama itu. 


Apple akan buat iPhone lipat pada 2020

Setelah membuat berbagai inovasi untuk setiap iPhone baru, Apple dikabarkan akan membuat ponsel versi lipat pada tahun-tahun mendatang, menurut analis Bank of America, Merril Lynch.

Apple dikabarkan menggaet LG untuk membuat layar yang bisa dilipat, namun, kabar terbaru dari Lynch, perusahaan Cupertino itu juga bekerja sama dengan pemasok lain untuk merancang komponen yang dapat digunakan di ponsel lipat, seperti ditulis di laman Phone Arena.


Pakar: "pulau sampah plastik" Pasifik jauh lebih besar dari dugaan

Sebuah "pulau" plastik raksasa yang mengapung di Samudera Pasifik ternyata menampung puing 16 kali lebih banyak dari yang diperkirakan sebelumnya dan menimbulkan ancaman signifikan terhadap rantai makanan, kata para ilmuwan, Jumat.

Onggokan sampah yang berada di perairan antara California dan Hawaii itu terdiri dari jaring ikan, wadah kemasan plastik, hingga tali, kata Ocean Cleanup Foundation yang mengepalai sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal daring "Scientific Reports".

Honor siap gebrak Indonesia

Honor akan menghadirkan tiga ponsel pintar dalam acara peluncuran yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Maret di Jakarta.

"Honor menggebrak kawasan Asia Tenggara dengan kekuatan penuh tahun ini. Negara Indonesia, dengan populasi generasi muda yang luas, serta persentase pengguna internet nirkabel tinggi, merupakan pasar kunci kami di kawasan ini," kata George Zhao, Presiden Honor, Sabtu.


Durian Master dikembangkan di Garut

Pengembang buah durian bernama Durian Master, Bambang Sutejo menyampaikan, durian master yang memiliki nilai ekonomis dan dapat tumbuh di dataran tinggi maupun rendah akan segera dikembangkan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi dari sektor agrobisnis di Garut.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018