Pelatih Timnas Italia diumumkan akhir Mei, siapa saja calonnya?

Pelatih Timnas Italia diumumkan akhir Mei, siapa saja calonnya?

Carlo Ancelotti (REUTERS / Miguel Vidal)

Milan (ANTARA News) - Pelatih baru tim nasional Italia akan diumumkan pada 20 Mei, menurut wakil komisaris federasi sepakbola Italia Alessandro Costacurta.

Terdapat sejumlah nama yang dikaitkan dengan jabatan tersebut antara lain pelatih Zenit St Petersburg Roberto Mancini, pelatih Chelsea Antonio Conte, mantan pelatih Leicester yang kini membesut Nantes Claudio Ranieri, dan dan Carlo Ancelotti yang tidak melatih klub mana pun setelah dipecat Bayern Munchen.

Mantan bek AC Milan, Costacurta, ditugaskan mencari pengganti Gian Piero Ventura yang dipecat setelah Gli Azzurri gagal lolos secara mengejutkan ke Piala Dunia 2018.

"Kami akan mengumumkan nama pelatih baru pada 20 Mei," kata Costacurta dalam konferensi pers kemudian memastikan Luigi Di Biagio yang berstatus pelatih sementara juga menjadi salah satu kandidat, dilansir AFP Sabtu waktu setempat.

Baca: Tanpa Messi, Argentina menang 2-0 atas Italia

"Jika kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik daripada Di Biagio, dan saya rasa tidak banyak, maka kami akan merekrutnya," katanya.

"Tidak mudah menemukan seseorang yang bisa melakukan pekerjaan sempurna, dan kami perlu melihat apa yang harus dilakukan untuk membangun tim yang mampu lolos ke Euro 2020,” imbuh Costacurta.

Pelatih U-21 Italia, Luigi Di Biagio, ditunjuk sebagai pelatih sementara saat Italia menelan kekalahan 0-2 pada laga persahabatan melawan Argentina, Jumat (23/3).

Baca: Hasrat Mancini menukangi Timnas Italia
 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kemenpora siap adakan Pesta Bola 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar