Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menjalankan kewajibannya sebagai wajib pajak orang pribadi dengan melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) tahun 2017 menggunakan SPT E-Filling, di KPP LTO IV Gedung Dr. KRT Radjiman Wedyodiningrat, Jakarta Selatan, Senin.
     
Dia berharap ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh warga Jakarta untuk membayar pajak sesuai dengan aturan yang berlaku.
   
 "Hari ini Alhamdulillah sudah menyelesaikan e-filling di Kantor Pajak. Pelayanan sangat ramah, nyaman dan mudah juga cepat, sekarang ada elektronik filling. Ini Insya Allah menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh warga Jakarta untuk patuh membayar pajak tepat waktu,” kata Sandiaga.
     
Pemprov DKI Jakarta juga membantu sosialisasi mengenai kewajiban membayar pajak dan mendorong warga Jakarta untuk membayar pajak tepat pada waktunya sesuai aturan yang berlaku, seperti sosialisasi melalu Diskominfotik DKI Jakarta maupin kanal-kanal sosial media Pemprov DKI Jakarta. 
   
 "Kami di Pemprov DKI juga mendorong adanya kesadaran kepada warga Jakarta untuk patuh membayar pajak. Kita mau bantu juga dari Dinas Kominfotik untuk mengingatkan warga Jakarta untuk bayar pajak, kita dorong juga melalui kanal-kanal medsos kita maupun juga tempat di mana kita bisa mensosialisasikan agar warga Jakarta patuh membayar pajak sebelum jatuh tempo,”  kata Wagub.
     
Kemudahan membayar pajak telah diberikan, salah satunya dengan menggunakan e-filling. Penyampaian Surat Pemberitahuan Online atau e-Filing adalah salah satu cara penyampaian SPT secara elektronik yang dapat dilakukan melalui website Direktorat Jenderal Pajak (www.pajak.go.id) atau website Penyalur SPT Elektronik. 
   
 “Dengan e-filling isi di mana saja bisa, dan saya yakin ke depannya akan semakin memudahkan kita, apalagi Jakarta ini akan menjadi city for point zero, di mana kita harapkan juga dengan wifi yang mengcover seluruh wilayah Jakarta memudahkan kita untuk E-Filling di mana saja,” kata Sandiaga. 
     
Jakarta terus membangun demi terwujudnya cita-cita serta visi-misi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Negeri ini membangun dari Sabang sampai Merauke juga wilayah Jakarta tidak lepas dari pada kontribusi dari pajak yang masyarakat bayarkan. Karena itu, pajak merupakan salah satu instrumen yang penting dalam APBN, termasuk juga APBD, katanya.
     
“Ini saatnya kita membangun bangsa kita dengan kontribusi secara positif.  Saya mendukung dan masyarakatnya juga sekarang harus mulai bantu mensosialisasikan budaya patut pajak. Bagaimana kita bisa mencapai cita-cita bangsa jika kita sendiri tidak patuh. Jadi mulailah dari diri sendiri, mulailah dari hari ini, ayo warga Jakarta patuh bayar pajak tepat waktunya,” ajak Sandiaga.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018