Mataram (ANTARA News) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Muhammad Zainul Majdi menyampaikan apresiasi sekaligus puji syukur namanya berada di atas sejumlah tokoh nasional termasuk, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhonoyono di survei calon presiden lembaga PolcoMM Institute.

"Saya sampaikan apresiasi, terimaksih dan bersyukur atas itu," kata Gubernur NTB di Mataram, Senin.

Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab Gubernur NTB, menilai sebuah sebuah kerhormatan, tidak hanya dirinya sendiri melainkan juga masyarakat NTB, bahwa putra NTB mulai diperhitungkan dalam kontestasi kepemimpinan nasional.

"Salah satu niat saya melalui jalan safari dakwah, nama NTB semakin dikenal, meskipun antara TGB dan NTB tidak bisa dipisahkan," ujarnya.

Untuk itu, Gubernur NTB dua periode ini, berharap anak-anak muda NTB bisa berprestasi dan berkontribusi untuk apapun selama diberikan ruang untuk berkompetisi.

"Apapun itu selama kita diberikan ruang untuk berkompetisi yang fair, anak NTB bisa berkompetsi. Ini bukan berarti khusus soal pilpres," terangnya.

Disinggung terkait dukungan partai politik sejauh ini terhadapnya, TGB mengaku belum pernah membiacarakan hal itu, termasuk jika dirinya dikaitkan akan dipasangkan dengan Presiden Joko Widodo atau Prabowo di Pilpres 2019.

"Kalau soal parpol kita masih jauh," terang TGB.

Meski begitu, TGB menegaskan menyerahkan sepenuhnya persoalan itu kepada Allah SWT. Karena menurut gubernur dalam sebuah Alquran Wama Tadri Nafusummaza Taksibu Goda "Tidak ada yang tahu apa yang terjadi besok".

"Jadi kita berbuat yang terbaik niatkan memperkokoh republik menghadirkan ide yang baik kepada masyarakat selebihnya Allah yang mengatur," katanya.

Berdasarkan Survei PolcoMM yang di rilis, Minggu (25/3), nama Jokowi masih jadi capres unggulan dengan elektabilitas 49,08 persen, disusul Prabowo Subianto 29,67 persen. Calon presiden lain yaitu mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 3,50%, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi 1,75%, Gubernur DKI Anies Baswedan 1,58% dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan pilkada dan pilpres Agus Harimurti Yudhoyono 0,75. Sedangkan yang menjawab tidak tahu 9,41%.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018