Madura United taklukkan Barito Putra 3-1

Madura United taklukkan Barito Putra 3-1

Pesepak bola Madura United (MU) Greg Nwokolo (kanan) bersama Raphael Maitimo (kiri) melalukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putra, pada kompetisi Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018) malam. MU menang dengan skor 3-1. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Pamekasan (ANTARA News) - Madura United FC berhasil menaklukkan Barito Putra pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin malam dengan skor akhir 3-1.

Gol klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu dicetak oleh Rapail Maitimo, lalu Bayu Gatra Sanggiawan dan Greg Nwokolo. Sedangkan dari pihak Barito Putra gol dicetak oleh R Cordoba.

Maitimo mencetak gol di menit ke-11, R Cordoba menit ke-13, Bayu Gatra di menit ke-78 dan Greg Nwokolo di menit ke-89. Dengan kemenangan ini, maka Madura United berhasil mengoleksi tiga poin.

Ambisi Madura United FC untuk menaklukkan Barito Putra di laga perdananya itu, terlihat sejak awal pertandingan. Madura langsung membuat gebrakan untuk mencetak gol cepat.

Bahkan baru berjalan 5 menit berangsung, Madura terlihat sudah bisa menciptakan peluang, kendatipun belum berbuah gol.

Madura United berhasil membobol pertahanan tim tamu, melalui gol Raphael Maitimo di menit ke-11 yang menyelesaikan umpan tarik Alfath Fathier.

Tertinggal 1 gol, Barito Putra berupaya menyamakan kedudukan dan upaya itu berhasil tiga menit kemudian oleh Matius Cardoba di menit ke-13, sehingga 1-1 untuk Madura United FC.

Skor imbang ini justru membuat serangan Madura United meningkat dan mendominasi. Berkali-kali peluang terjadi, namun tak ada gol tambahan. Hingga babak pertama berakhir skor 1-1 bertahan untuk kedua tim.

Di babak kedua, pertahanan Barito masih cukup sulit ditembus Madura United. Walaupun berkali-kali mendapat tekanan. Baik Madura United maupun Barito Putera melakukan pergantian pemain.

Dibanding Barito, pergantian pemain yang dilakukan tuan rumah lebih jitu. Buktinya, Bayu Gatra yang masuk menggantikan Alfath Fathier sukses memecah kebuntuan di babak kedua dan membawa Madura United unggul 2-1 di menit ke-78.

Madura United semakin mudah menggoyang pertahanan Barito setelah unggul 2-1, bahkan tuan rumah semakin terlihat menguasai keadaan, hingga akhir Greh Nwokolo berhasil menambah skor di menit ke-89, dan kedudukan berubah menjadi 3-1 untuk Madura United FC.

"Selain memang karena tim lebih kompak, keunggulan Madura United hingga berhasil mengalahkan Barito Putra 3-1, juga tidak lepas dari semangat pemin dan dukungan, agar Madura bisa juara," ujar Pelatih Madura United FC Melomer Sislija seusai pertandingan.

Berikut susunan pemain dari kedua kesebelasan:

Madura United : Angga Saputra (PG), Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Alfath Fathier, Ok John, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar, Raphael Maitimo, Alberto Antonio de Paula, Greg Nwokolo dengan pelatih Milomir Seslija.

Barito Putera : Aditya Harlan (PG), Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Aaaron Evans, Rony Beroperay, Douglas Packer, Matias Cordoba, Nazarul Fahmi, Paulo Sitanggang, Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif dengan pelatih Jacksen F. Thiago.
Pesepakbola Madura United (MU) Greg Nwokolo (ketiga kiri) berebot bola dengan pesepakbola Barito Putra, Douglas Ricardo (kanan) pada kompetisi Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018) malam. MU menang dengan skor 3-1. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar