Nanning, China (ANTARA News) - Tiga gol dalam jangka waktu lima menit yang dilesakkan Tomas Kalas, Patrik Schick dan Miachael Krmencik mengantarkan Republik Ceko menghempaskan tuan rumah China 4-1 pada playoff peringkat ketiga dalam edisi kedua China Cup International Football Championship beberapa jam lalu.

China tampil agresif pada beberapa menit pertama setelah kickoff di mana gelandang Fan Xiaodong mencetak gol dini pada menit keempat. Ini adalah gol pertamanya sejak dia bergabung dengan tim nasional China.

Kendati para pemain China sudah bersusah payah, Ceko tetap memegang kendali permainan, tetapi kedua tim tidak bisa lagi mencetak gol pada babak pertama.

Ceko terus menekan China, dan tak lama kemudian mereka menyamakan kedudukan ketika Kalas mengonvesi sebuah umpan pada menit 57, sebelum Schick dan Krmencik berturut-turut mencetak dua gol pada menit 58 dan 61.

Penjaga gawang China berhasil mementahkan tendangan penalti Vladimir Darida. Tetapi Ceko mengubah kedudukan 4-1 lewat sundulan Pavel Kaderabek. Krmencik hampir menciptakan gol kelima Ceko tetapi bola hasil tendangannya membentur tiang gawang.

Hasil ini membuat Ceko menempati urutan ketiga dan keempat turnaman yang diikuti empat negara itu.  Wales dan Uruguay adalah dua negara lainnya yang mengikuti turnamen ini.

Pada edisi pertama turnamen ini tahun lalu, China dikalahkan 0-2 oleh Islandia tetapi finis ketiga setelah mengalahkan Kroasia dalam adu penalti, demikian Xinhua.


 

Pewarta: SYSTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018