London (ANTARA News) - Musik dangdut yang ditampilkan dalam acara "DangDutch" oleh artis-artis dangdut yang merupakan diaspora Indonesia di Belanda, dengan lagu Kopi Dangdut, Mbah Dukun, Jaran Goyang, Cucak Rowo dan Kereta Malam berhasil mengoyang Event Plaza, Rijswijk, pada akhir pekan.

Sekitar 1000 pengunjung dan tamu undangan, yang terdiri dari kalangan diplomatik, mitra kerja KBRI Den Haag, pelajar dan masyarakat Indonesia di Belanda, serta komunitas diaspora dengan antusiasme turut bernyanyi dan berjoged sejak awal hingga akhir acara, demikian Pensosbud KBRI Denhaag, Dimas A. Pradana dalam keterangan yang diterima Antara London, Senin.

Acara yang bertepatan dengan hari pertama musim Semi di Belanda, acara "DangDutch 2018" yang diadakan KBRI Den Haag juga dihadiri Dubes RI di Den Haag, I Gusti Agung Wesaka Puja, yang dalam sambutannya mengapresiasi para pengunjung yang hadir untuk menikmati musik dangdut sebagai bagian dari budaya Indonesia.

Artis dangdut yang merupakan diaspora Indonesia di Belanda, antara lain Nilam Sari, Asti Dewi, Duo Rudi-Cici, serta Idris Permata. Para penyanyi tersebut tampil membawakan lagu dangdut yang cukup populer, seperti Kopi Dangdut, Mbah Dukun, Jaran Goyang, Cucak Rowo, Kereta Malam, dan lagu-lagu dangdut lainnya.

Ibnu Wahyutomo, selaku Wakil Duta Besar RI Den Haag, yang akan melanjutkan penugasannya sebagai Duta Besar RI di Lisbon, Portugal ikut meramaikan suasana dengan bernyanyi dan berjoged dangdut bersama para hadirin.

Acara dangdutan yang dihadiri kalangan diplomatik, mitra kerja KBRI Den Haag, pelajar dan masyarakat Indonesia di Belanda, serta komunitas diaspora larut bernyanyi dan berjoged sejak awal hingga akhir acara. Selain menikmati musik dangdut, para undangan juga mencicipi aneka makanan dan minuman khas Indonesia.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018