Kantornya kosong, sudah tidak ada orang sejak kemarin...
Jakarta (ANTARA News) - Kantor pusat Uber Indonesia di Gedung Plaza UOB di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, kosong pada Selasa, setelah Grab resmi mengakuisisi layanan perusahaan itu di Asia Tenggara, termasuk layanan di Indonesia yang beroperasi sejak 2014.

Kantor pusat yang dibuka setahun setelah Uber beroperasi di Indonesia itu menurut petugas keamanan sudah tidak beroperasi sejak Senin, ketika Grab resmi mengakuisisi perusahaan penyedia aplikasi pemesanan daring layanan transportasi itu.

"Kantornya kosong, sudah tidak ada orang sejak kemarin diakuisisi Grab," kata petugas keamanan gedung, Selasa.

ANTARA News tidak dapat mengambil gambar suasana kantor kosong tersebut karena tidak mendapatkan akses untuk naik ke lantai tempat kantor pusat Uber Indonesia berada. Namun di lobi gedung itu, tidak ada pengemudi mitra Uber, yang seragamnya oranye, serta tidak ada pengumuman mengenai operasi Uber.

Ketika ANTARA News berusaha meminta penjelasan mengenai rencana bisnis perusahaan layanan tumpangan tersebut di Indonesia, termasuk pengalihan mitranya, perwakilan Uber untuk Indonesia tidak memberikan komentar.

Sementara kantor operasional Uber di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, siang ini ramai didatangi mitra pengemudi yang ingin mengetahui kelanjutan kerja sama mereka sejak layanan tersebut dikuasai oleh Grab.

Kepada para penggunanya, melalui surel Uber memberitahukan bahwa layanan masih dapat diakses melalui aplikasi selama masa transisi hingga 8 April dan setelah itu layanan Uber dapat dipesan melalui aplikasi Grab.
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018