Washington (ANTARA News) - Pebasket debutan yang menjadi pilihan pertama NBA Draft 2017, Markelle Fultz, kembali tampil setelah absen sejak Oktober akibat cedera bahu dan sukses mengantarkan Philadelphia 76ers membekap Denver Nuggets 123-104 dalam laga lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Memulai laga dari bangku cadangan, Flutz berkontribusi 10 poin, 4 rebound dan 8 assist untuk kemenangan Sixers setelah melantai selama 14 menit di pertandingan tersebut.

Kemenangan Sixers sekaligus memberikan tim yang dipenuhi talenta muda bola basket itu mengunci keunggulan tandang untuk putaran pertama playoff nanti.

Selain Fultz, sedikitnya enam penggawa Sixers lain mencapai raihan angka dua digit, dipimpin Dario Saric dengan 20 poin dan Joel Embiid yang membukukan double-double 20 poin serta 13 rebound.

Bagi Nuggets, Will Barton memimpin perolehan angka dengan 25 poin.

Baca juga: NBA hari ini, Pacers dan Sixers amankan tiket playoff

Berikut ringkasan hasil rangkaian laga lanjutan NBA Selasa WIB sebagaimana dilansir Reuters (tuan rumah disebut pertama) :

Phoenix Suns 94 - Boston Celtics 102

Jayson Tatum membukukan 23 poin, diikuti 20 poin dari Marcus Morris sebelum meninggalkan lapangan karena cedera, ketika Celtics mempecundangi Suns di Talking Stick Resort Arena.

Al Horford berkontribusi 19 poin, 9 rebound dan 7 assist untuk Celtics, yang mencatatkan kemenangan beruntun keempatnya. Morris mendapat cedera pergelangan kaki kanan pada babak kedua dan tidak dapat meneruskan permainan. Pemindaian yang dilakukan terhadap pergelangan kaki Morris menunjukkan hasil negatif, demikian diumumkan oleh tim.

Josh Jackson mencetak 23 poin, Tyler Ulis mengemas 19 poin dan 8 assist serta Troy Daniels mencetak 18 poin ketika Suns menelan 12 kekalahan beruntun sekaligus kekalahan ke-22 dari 23 pertandingan terakhir.


Minnesota Timberwolves 93 - Memphis Grizzlies 101

Wayne Selden memasukkan empat lemparan tiga angka dan mencetak 23 poin ketika Grizzlies menaklukkan tuan rumah di hadapan publik Target Center.

Marc Gasol menambahkan 20 poin, termasuk sepasang foul shot dengan 14,5 detik tersisa untuk memperbesar keunggulan enam poin, dan juga mencatatkan 25 poin dan 7 assist untuk mengukir double-double.

Jeff Teague membukukan 25 poin dan 7 assist untuk Minnesota, yang hanya mampu mengemas 11 poin pada kuarter keempat. Andrew Wigginis dan Taj Gibson masing-masing menyelesaikan laga dengan 18 poin, sedangkan Karl-Anthony Towns berkontribusi 15 poin, 12 rebound, dan 6 assist.


Charlotte Hornets 137 - New York Knicks 128 (overtime)

Kemba Walker mencetak 31 poin, termasuk 11 poin saat babak tambahan alias overtime, dibantu 23 poin dari Dwight Howard untuk memimpin Hornets menghentikan perlawanan tim tamu di Spectrum Center.

Walker mencetak tiga lemparan tiga angka pada overtime ketika Hornets mengungguli Knicks 20-11 di periode lima menit tersebut untuk mencatatkan kemenangan beruntun keempatnya.

Trey Burke mengemas 42 poin dan Michael Beasley mencetak 27 poin untuk memimpin Knicks, yang kalah untuk ketiga kalinya dari empat pertandingan terakhir.


Detroit Pistons 112 - Los Angeles Lakers 106

Reggie Jackson memimpin serangan yang seimbang dengan 20 poin demi mengantarkan Pistons meraih kemenangan keempat dalam lima pertandingan terakhir.

Jackson, yang memainkan pertandingan keempatnya sejak pulih dari cedera pergelangan kaki, menambahkan 5 rebound dan 3 assist untuk catatan menyeluruhnya di laga itu. Reggie Bullock mencetak 16 poin dan Andre Drummond mengemas double-double 15 poin dan 18 rebound untuk Pistons, demi menjaga asa merengkuh satu tiket playoff.

Julius Randle memimpin Lakers dengan 23 poin dan 11 rebound. Kyle Kuzma berkontribusi 20 poin dan 11 rebound, dan sesama pemain debutan Lonzo Ball mencetak 15 poin, 8 rebound, dan 11 assist.

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018