counter

Isaiah Thomas terancam menepi lebih lama lagi

Isaiah Thomas terancam menepi lebih lama lagi

Pebasket Los Angeles Lakers, Isaiah Thomas, dalam laga lanjutan NBA melawan Miami Heat di American Airlines Arena, Florida, 1 Maret 2018. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Pebasket Los Angeles Lakers, Isaiah Thomas, terancam bakal menepi lebih lama lagi setelah tim mengirimnya untuk melakukan pemeriksaan lanjutan ke New York, Senin (26/3) setempat.

Urusan medis itu membuat Thomas absen ketika Lakers takluk 106-112 dari Detroit Pistons ketika melawat ke Little Caesars Arena, Michigan, untuk laga lanjutan NBA.

Seturut laporan Los Angeles Times yang dilansir laman resmi NBA, Thomas bertolak ke New York untuk mencari solusi atas cedera pinggul yang dideritanya sejak fase playoff musim lalu, saat masih menjadi tulang punggung Boston Celtics.

Baca juga: NBA hari ini, Markelle Fultz kembali saat Sixers bekap Nuggets

Sejak akhirnya kembali melantai pada awal Januari 2018 bersama Cleveland Cavaliers, Thomas baru melakoni 17 laga sepanjang musim ini.

Penampilan yang tak mengesankan darinya, dengan catatan akurasi hanya 38,3 persen --terburuk sepanjang karir-- dan melakukan 3,2 turnover per laga, Cavaliers "membuang" Thomas dalam skema pertukaran.

Baca juga: Cavaliers bongkar pasang pemain di tenggat pertukaran

Thomas akan memasuki status bebas kontrak pada akhir musim ini, namun sejumlah tim agaknya ingin lebih dulu mengetahui bagaimana kondisi kebugarannya untuk mengarungi musim mendatang, demikian juga Thomas.

Cedera pinggul diderita Thomas sejak 15 Maret 2017 membuat karirnya musim ini terombang-ambing, meski musim lalu jadi anggota All-NBA Second Team berbekal catatan rata-rata 38,9 poin dan 5,9 assist per laga.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar