Jakarta (ANTARA News) - Catatan gol ganda yang diraih penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, saat membawa tim nasional Prancis mengalahkan Rusia 3-1 dalam laga persahabatan membuatnya menjadi pemain termuda yang mencetak gol ganda untuk Prancis sepanjang sejarah.

Mbappe mencetak kedua golnya pada menit 40 dan 83 demi mempecundangi tuan rumah di hadapan publik Stadion Krestovsky, Sankt Petersburg, Rusia, Rabu dini hari WIB.

Pun demikian penyerang berusia 19 tahun itu merendah dan menganggap kemenangan Prancis menjadi prioritas ketimbang rekor-rekor pribadi atas nama dirinya.

"Itu bagus, saya senang, tapi yang terpenting adalah kami menang," kata Mbappe dalam wawancara purnalaga sebagaimana dilansir FourFourTwo.

"Saya tidak pernah mengejar rekor," ujarnya.

Ketimbang berpuas dengan capaiannya, Mbappe juga memilih melemparkan pujian kepada rekan-rekan setimnya yang menurut dia amat mudah diajak bekerja sama.

"Saya merasa senang karena bermain dengan para pemain yang mudah diajak bekerja sama... Ousmane Dembele, Anthony Martial, mereka pemain hebat," katanya.

Baca juga: Mbappe cetak dwigol saat Prancis pecundangi Rusia 3-1

Baca juga: Mbappe ungkap pernah berbincang dengan Real Madrid

Baca juga: Kylian Mbappe akui Ronaldo idola masa kecilnya

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018