Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Belgia berhasil menghantam Arab Saudi dengan skor 4-0 dalam laga persahabatan internasional di Stadion King Baudouin, Brussels, Rabu dini hari WIB.

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, mengemas dua gol dalam kemenangan Belgia tersebut, yang dilengkapi gol-gol Michy Batshuayi dan Kevin De Bruyne.

Hasil itu membuat Belgia mengantongi modal positif selama rangkaian laga persahabatan jelang putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni mendatang.

Lukaku membuka keunggulan Belgia pada menit 13 lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti menyelesaikan umpan kiriman De Bruyne.

Enam menit jelang babak pertama usai, Lukaku menggandakan keunggulan Belgia menjadi 2-0 atas Arab Saudi, lagi-lagi menggunakan kaki kirinya, kali ini memanfaatkan bola kiriman Eden Hazard di hadapan gawang.

Batshuayi yang masuk menggantikan Hazard pada menit 59, mencatatkan namanya di papan skor saat ia menyambut umpan silang De Bruyne.

Semenit berselang, setelah mencatatkan dua assist, De Bruyne akhirnya turut membukan gol dengan tendangan dari luar kotak penalti, ketika Lukaku membalas budi dengan menyodorkan bola.

Baca juga: Mbappe cetak dwigol saat Prancis pecundangi Rusia 3-1

Baca juga: Swiss pesta enam gol ke gawang Panama


Belgia yang disebut-sebut tengah memasuki generasi emas sepak bola bakal mengadu peruntungan dengan arahan pelatih medioker Roberto Martinez, yang menggantikan Marc Wilmots yang gagal menyepuh generasi emas Belgia di dua perhelatan sepak bola akbar sebelumnya yakni Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Di Piala Dunia 2018, Belgia tergabung di Grup G bersama Panama, Inggris dan Tunisia. De Bruyne dkk akan mengawali ambisi mereka meraih trofi paling kesohor itu dengan menghadapi Panama di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, 18 Juni nanti.

Sementara itu, Arab Saudi berada di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Mesir dan Uruguay. Arab Saudi akan melakoni laga pembuka putaran final Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah pada 14 Juni di Stadion Luzhniki, Moskow.

Susunan pemain Belgia vs Arab Saudi seturut laman resmi FIFA :
Belgia (3-4-3): Simon Mignolet; Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Eden Hazard, Romelo Lukaku, Dries Mertens
Pelatih: Roberto Martinez

Arab Saudi (4-3-3): Fawaz Al-Qami; Hassan Muath, Omar Hawsawi, Motaz Hawsawi, Mansour Al-Harbi; Hussain Al-Mogahwi, Abdullah Ateef, Taiseer Al Jassam; Fahad Al Muwallad, Mohammed Al Sahlawi, Salem Al Dawsari
Pelatih: Juan Antonio Pizzi

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018