Jakarta (ANTARA News) - Selain meluncurkan Mi MIX 2S, Xiaomi juga memperkuat lini produk utamanya dengan menghadirkan Mi Gaming Laptop 15.6 inci. 

Dalam keterangan tertulisnya, Xiaomi menjelaskan bahwa notebook gaming pertama dari Xiaomi tersebut dipersenjatai prosesor Intel Core generasi ke-7, NVIDIA GeForce GTX 1060, dual-channel RAM DDR4 16GB, dan hard-drive 256GB SSD + 1TB.

Dari sisi desain, Mi Gaming Laptop dilengkapi dengan keyboard yang mendukung 16 juta warna dalam empat zona, serta 30-key rollover untuk input gaming. Lima tombol yang dapat di program berada di sisi kiri untuk akses cepat ke fungsi-fungsi penting lainnya. 

Untuk performa selama sesi permainan yang panjang, laptop gaming ini dilengkapi dengan pipa konduktor panas ukuran besar, 12V cooling fan, serta empat kipas pendukung untuk pembuangan panas.

Tersedia di Tiongkok mulai 13 April, Mi Gaming Laptop akan dijual dengan harga mulai dari RMB 5999, sekitar Rp 13 jutaan hingga RMB 8999, sekitar Rp 19 jutaan untuk versi dengan Core i7+GTX 1060+16GB.

Di saat yang sama, Xiaomi juga merilis versi mini dari Mi AI Speaker yang diluncurkan tahun lalu sebagai bagian dari komitmen Xiaomi untuk menjelajahi teknologi AI.
 
Xiaomi Mi Mini Speaker (Xiaomi)


Melanjutkan komitmen tersebut, Xiaomi menghadirkan versi mini yang akan dijual seharga RMB 169, sekitar Rp 360 ribuan, mulai 3 April di Tiongkok. 

Mi AI Speaker berfungsi sebagai asisten pribadi sekaligus asisten smart home, sehingga memungkinkan para pengguna untuk mendengarkan musik serta audiobook melalui perintah suara.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018