Kaka Slank tantang fans-nya jalani vegan

Kaka Slank tantang fans-nya jalani vegan

Kaka Slank (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (ANTARA News) - Vokalis grup band legendaris Slank Akhadi Wira Satriaji atau kerap disapa Kaka menantang siapapun termasuk fans-nya untuk menjalani pola hidup vegan atau hanya mengkonsumsi pangan nabati.

Kaka di Jakarta, Rabu, menyampaikan kepada masyarakat Indonesia sebuah tantangan untuk menjalani pola hidup vegan cukup selama tujuh hari saja.

"Saya sudah vegan, kini saya menantang Anda untuk vegan selama 7 hari," kata pria yang lahir di Jakarta, 10 Maret 1974 itu.

Kaka amat mendukung pola hidup vegan bahkan memberikan support terhadap organisasi dan komunitasnya yakni Indonesia Vegetarian Society (IVS).

Menurut Kaka yang dalam sejarah hidupnya pernah terjerat narkoba itu dengan vegan maka berbagai manfaat dapat dipetik terutama tubuh yang semakin sehat dan bugar.

Apalagi tantangan vegan 7 hari yang disampaikannya itu merupakan program IVS dengan hadiah menarik yakni bagi 100 penantang pertama yang berhasil sama artinya memberikan kontribusi terhadap anak gizi buruk Indonesia.

IVS dan VSI Charity mendonasikan Rp50.000 per satu penantang yang berhasil menjalani vegan 7 hari kepada satu anak gizi buruk.

Kaka sendiri sudah hampir setahun menjalani pola makan tanpa pangan hewani, berhenti merokok, dan mengkonsumsi hanya pangan nabati saja.

Ia memutuskan untuk vegan lantaran keinginan untuk hidup lebih sederhana seperti kehidupan masyarakat di desa sekaligus kecintaan dan respeknya yang kian besar kepada binatang.

"Saya pingin pola makan seperti orang di desa, nasi sayur tempe, sederhana. Dan semakin ke sini respekku pada binatang semakin tinggi jadi enggak tega lagi makan daging-dagingan," kata bungsu dari empat bersaudara itu.

Baca juga: Sophia Latjuba kampanye pola hidup vegan

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar