Jakarta (ANTARA News) - Kontingen (Chief de Mission/CdM) Indonesia dalam Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin mengklaim uang saku bagi atlet peserta pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang akan turun dalam Asian Games di Jakarta dan Palembang telah terpenuhi.

"Secara umum, semua kebutuhan pelatnas telah terpenuhi, terutama uang saku. Saya selalu memastikan itu ketika berkunjung ke cabang olahraga," kata Syafruddin ketika mengunjungi penatnas polo air di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu.

Syafruddin mengatakan kepastian uang saku bagi atlet-atlet nasional amat penting sebagai motivasi ketika menjalani pelatnas Asian Games.

"Saya juga menekankan kepada para manajer dan pelatih agar selalu satu pemikiran dan nafas dengan atlet-atletnya agar mencapai target," kata Wakil Kepala Kepolisian RI itu.

Syafruddin berjanji akan mendatangi semua pelatnas cabang-cabang olahraga di Indonesia yang mengikuti Asian Games ke-18, termasuk cabang-cabang olahraga yang berlatih di luar Jakarta dan Jawa Barat.

"Saya juga berusaha menyaksikan kejuaraan uji coba selama itu berlangsung di Indonesia. Sayangnya kejuaraan uji coba itu seringkali berada di luar negeri," katanya.

Baca juga: CdM minta cabor selaraskan kebutuhan atlet

Baca juga: Atlet wushu akan jalani pemusatan latihan di China

Baca juga: Atlet pelatnas Asian Games dijamin asuransi


Dalam kunjungannya ke lokasi pelatnas tim polo air Merah-Putih, Wakapolri juga didampingi Direktur Utama Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Winarto.

Selain cabang olahraga akuatik, Syafruddin juga mengunjungi pelatnas atlet-atlet cabang atletik yang berlokasi di Stadion Madya, Senayan.
 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018