Paris (ANTARA News) – Desainer fashion asal Inggris Stella McCartney akan memegang kendali penuh atas brand miliknya, dengan membeli 50 persen saham yang dipegang grup barang mewah Prancis Kering, kata kedua pihak pada Rabu (28/03).

Stella McCartney dan Kering mengatakan dalam pernyataan bersama bahwa mereka telah “memasuki kesepakatan untuk penjualan dan pembelian 50 persen saham Kering di Stella McCartney Ltd kepada Stella McCartney, yang dengan demikian akan menjadi satu-satunya pemilik merek itu secara keseluruhan.”

Setelah bekerja sama dengan Kering, yang juga pemilik Gucci, 17 tahun lalu, “ini saat yang tepat untuk mendapat kuasa penuh di perusahaan yang memegang nama saya,” kata McCartney, putri mantan pentolan Beatles Paul McCartney.

Detail finansialnya tidak diungkap, tetapi McCartney memiliki waktu sampai 31 Maret untuk menjalankan pilihan untuk membeli kembali sahamnya.

“Peluang ini merepresentasikan keputusan turun temurun yang krusial bagi saya. Saya sangat bersyukur kepada Francois-Henri Pinault berserta keluarganya dan semua orang di grup Kering atas apa yang kita bangun bersama selama 17 tahun terakhir,” ujar McCartney.

Pernyataan tersebut menyebutkan mereka akan terus bekerja sama “seiring waktu dengan tujuan menjamin transisi lancar demi meminimalkan gangguan dan mempertahankan momentum brand ini di pasar," AFP.

Baca juga: Lini busana Chloe rayakan 60 tahun dengan pameran

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018