Jakarta (ANTARA News) - Sudah 29 tahun perancang Anne Avantie berkarya di industri mode Indonesia. Kebaya-kebaya hasil karyanya telah dipakai banyak pesohor Indonesia, termasuk Artika Sari Devi.

Pertemuan pertamanya dengan perancang terkemuka itu terjadi 14 tahun lalu, ketika Artika dinobatkan jadi Puteri Indonesia 2004.

Perancang yang akrab disapa "bunda" ini memang memposisikan diri sebagai seorang ibu, kata Artika yang saat itu tinggal berjauhan dari orangtuanya.

"Bunda bisa menerima saya dengan penuh kehangatan, ke siapa saja dia memposisikan diri seperti bunda," ujar Artika dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Anne Avantie perkenalkan market place virtual anneavantiemall.com

Istri dari musisi Baim itu juga mengagumi hasil karya Anne yang dipakainya sebagai kostum nasional di perhelatan Miss Universe. Keindahan kebaya itu bahkan membuat orang-orang mengira dirinya salah satu puteri kerajaan Indonesia.

"Saat memakai kebaya bunda, orang mengira saya adalah salah satu royal princess di Indonesia 

"Saya sadar di setiap karya, bunda selalu memberi 'jiwa'," puji dia, menambahkan sifat rendah hati Anne juga selalu membuatnya kagum.

Malam ini karya-karya Anne Avantie akan dipamerkan pada pagelaran "29 Tahun Anne Avantie Berkarya" di Jakarta Convention Center yang dimeriahkan para pesohor termasuk Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti,  Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Krisdayanti sampai aktris pendatang baru Vanesha Prescilla.

Baca juga:  Menteri Susi jadi model busana Anne Avantie

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018