Banjarmasin (ANTARA News) - Jual beli gol terjadi saat PS Barito Putera bermain kandang melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Gojek Liga 1 dengan skor 2-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu.

Barito Putera sempat ketinggalan terlebih dahulu dari Persipura Jayapura sekitar menit ke-30 pada babak pertama akibat gol bunuh diri Dandi Maulana.

Gol untuk Persipura tersebut terjadi saat tendangan Ian Louis Kabes dekat kiri gawang terbentur badan bek Barito Putera Dandi Maulana, hingga arah bola menipu kiper Aditya Harlan.

Barito Putera yang ketinggalan 0-1 mencoba untuk melakukan serang, lewat dua stikernya, Samsul Arif dan Gavin Kwat Adsit, peluang emas pun didapatkan pada menit akhir babak awal.

Wasit menunjuk titik putih 12 pas saat Samsul Arif dilanggar bek Persipura Jayapura, di mana Douglas Ricardo Packer berhasil mengeksekusinya dengan baik, skor pun berimbang sama (1-1).

Di babak kedua, pada menit ke-47, Samsul Arif hampir saja membuat Barito Putera unggul, saat sudah berhadapan dengan kiper lawan, sayangnya tipuan tendangannya masih membentur tiang gawang.

Persipura pun membalas sekitar menit ke-58, stikernya Marcel Silva yang mendapatkan umpan silang menyambutnya dengan tendangan poli yang terukur dan keras, tapi masih bisa diblok kiper Aditya Harlan.

Usaha Marcel Silpa pun akhirnya berbuah gol pada menit ke-66, lewat tendangan kaki kirinya di dalam kotak finalti, bola melesat cepat tanpa bisa digapai kiper Aditya Harlan, skor pun berubah 1-2 untuk kemenangan Persipura.

Barito Putera yang ketinggalan terus melakukan tekanan, pada akhirnya dimenit ke-73, Dandi Maula dapat menebus gol bunuh dirinya, dengan memberikan gol penyeimbang lewat sundulannya memanfaatkan umpan Douglas Ricardo Packer dari tendangan bola mati, skor pun sama (2-2).

Hingga akhir pertandingan, Barito Putera maupun Persipura Jayapura tidak ada lagi menambah gol, dengan hasil akhir ini Barito akhirnya mendapatkan satu poin dua kali laga, sebab laga pertama kalah dengan tuan rumah Madura United dengan skor 1-3.

Sementara itu, Persipura Jayapura berhasil menambah satu poin lagi, hingga meraih empat poin pada laga keduanya ini, karena sebelumnya berhasil menang saat menjamu Persela Lamongan dengan skor 2-1.

Pelatih Persipura Jayapura Peter James Butler menyatakan, sangat senang dengan permainan timnya melawan tuan rumah Barito Putera.

"Memang raihan satu poin ini membuat saya sedikit kecewa, harusnya tiga poin," ujarnya.

Sementara itu Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan, timnya sudah bermain sangat bagus selama 90 menit, tanpa lelah, hingga berhasil membalas gol demi gol hingga bisa berakhir imbang.

"Semangat para pemain kita menjadi besar karena dungan sporter, sebab lawan tim kita adalah klub yang sangat kuat," tuturnya.

Pewarta: Sukarli
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018