Jakarta (ANTARA News) - Liverpool memetik kemenangan 2-1 atas Crystal Palace pada pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-32 di Stadion Selhurst Park, Sabtu.

Liverpool bangkit dari ketertinggalan untuk membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Sadio mane dan Mohamed Salah pada babak kedua untuk membatalkan keunggulan Palace dari penalti Milivojevic.

The Reds pun naik ke posisi dua dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan 66 poin, unggul satu angka dari Manchester United yang akan bertanding melawan Swansea.

Crystal Palace memang tidak bergerak dari posisi 16, namun pasukan Roy Hodgson itu hanya berjarak dua poin dari Southampton yang mengisi zona degradasi urutan 18.

Anak asuh Juergen Klopp tertinggal 0-1 dari eksekusi penalti Luka Milivojevic menyusul pelanggaran Karius kepada Zaha yang mendapatkan bola umpan panjang dari Benteke pada menit 12.

Milivojevic pun berhasil mencetak gol penalti ke-7 musim ini setelah menyontek bola ke arah kanan, sedangkan Karius salah langkah ke sisi kiri.

Sadio Mane menyamakan kedudukan untuk The Reds pada menit 49 setelah menerima umpan James Milner yang masuk ke kotak penalti menyusul umpan Mohamed Salah. Secara total, Mane telah lima kali menjebol gawang Palace.

Mohamed Salah akhirnya membuat pendukung Liverpool bersorak setelah mencetak gol dengan manyambar umpan Andrew Robertson dari sisi kiri pada menit 84.

Itu merupakan gol ke-37 yang dicetak striker Mesir untuk Liverpool di semua kompetisi pada musim ini. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Palace:
Hennessey, Van Aanholt, Sakho, Kelly, Wan-Bissaka, McArthur, Milivojevic, Cabaye, Townsend, Zaha,  Benteke
Cadangan: Cavalieri, Loftus-Cheek, Chung-yong, Souare, Fosu-Mensah, Delaney, Riedewald

Liverpool: Karius, Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Milner, Henderson, Mane, Firmino, Salah
Cadangan: Mignolet, Clyne, Lovren, Moreno, Lallana, Oxlade-Chamberlain, Ings

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018