Sukabumi (ANTARA News) - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mencari wisatawan asal Bogor yang hilang tenggelam di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok.

"Korban diketahui bernama Bagas Pramudia (15) yang merupakan pelajar warga Perumahan Permata Bintang, Kabupaten Bogor, Jabar," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqie di Sukabumi, Sabtu.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan laut tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban bersama dua rekannya tengah berenang di tengah pantai yang mempunyai gelombang tinggi dan berkarang.

Tiba-tiba saat asyik berenang Bagas dan dua rekannya yakni Al Rezki akbar (15) warga Perum Kostrad Cijungjung Permai Blok P 21. RT 04/11, Desa Cijungjungpermai, Kecamatan Sukaraja, Kabaputen Bogor dan Sahrizal Nuddin Harahap (14) warga Kampung Babakan Rawahaur RT 03/06, Desa sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabipaten Bogor diterjang ombak tinggi.

Ketiganya pun langsung terseret arus yang kemudian tim Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi langsung melakukan upaya penyelamatan. Rezki dan Sahrizal berhasil diselamatkan namun Bagas hilang tenggelam.

"Hingga saat ini kami belum menemukan jasad korban dan upaya pencarian masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi hilang tenggelamnya pelajar tersebut," tambahnya.

Rencananya pencarian akan dilanjutkan pada Minggu, (1/4) dengan menurunkan perahu karet bersama tim SAR dan relawan lainnya serta menyisir di darat.

Sementara, Kapolsek Cisolok Hotmen Situmorang mengatakan karena hari sudah gelap maka pencarian ditunda dan dilanjutkan esok harinya. Selain itu, pihaknya juga meminta keterangan dari saksi terkait kecelakaan laut ini.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018