Jakarta (ANTARA News) - Striker Italia, Ciro Immobile, mencetak dua gol saat Lazio menuai kemenangan besar atas Benevento dengan skor 6-2 pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-30 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu.

Lazio awalnya tertinggal 1-2 hingga menit 60, kemudian bangkit di sisa babak kedua dengan lima gol yang bersarang di gawang Benevento.

Kemenangan ini membuat Lazio kukuh di posisi lima dengan 57 poin, menempel ketat Inter Milan dengan selisih satu angka di posisi empat. Sedangkan Benevento tetap di posisi terbawah dengan koleksi 10 poin.

Benevento mengawali laga dengan 10 orang pemain karena kartu merah yang diterima Christian Puggioni akibat protes berlebihan kepada wasit setelah ia tertangkap melakukan handball di luar kotak penalti pada menit 9.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Lazio untuk unggul 1-0 dari gol Ciro Immobile yang berhadapan langsung dengan kiper Benevento setelah menerima umpan Felipe Anderson.

Baca: Inter Milan gunduli Verona 3-0, ancam posisi Roma

Namun Benevento secara mengejutkan mampu menutup babak pertama dengan hasil imbang 1-1 berkat gol tendangan bebas Danilo Cataldi pada menit 23. Tim tamu berbalik unggul 2-1 lewat gol Guilherme pada menit 51.

Lazio akhirnya menemukan pola permaiannya saat pertandingan menyisakan setengah jam. Felipe Caicedo mencetak gol penyeimbang Lazio pada menit 60, diikuti gol sundulan Stefan de Vrij dari umpan Luis Alberto pada menit 66.

Immobile mencetak gol keduanya pada menit 68, untuk membawa Tim Elang ibukota itu unggul 4-2. Gol itu menjadi gol ke-26 Immobile di ajang Liga Italia pada musim ini.

Bekan gelandang Liverpool, Lucas Leiva, ikut menyumbangkan gol pada menit 83, sebelum eksekusi penalti Luis Alberto dari pelanggaran Berat Djimsiti menutup kemenangan 6-2 Lazio atas Benevento, demikian Football Italia.

Baca: Dzeko selamatkan Roma dari kekalahan di Bologna

Susunan pemain:
Lazio:
Strakosha; Bastos (Caicedo 46), De Vrij, Luiz Felipe; Marusic, Parolo (Milinkovic-Savic 75), Lucas Leiva, Luis Alberto, Patric; Felipe Anderson, Immobile (Nani 74)

Benevento: Puggioni; Letizia (Venuti 65), Djimsiti, Costa, Tosca; Cataldi, Sandro, Djuricic (Del Pinto 74); Guilherme, Iemmello (Brignoli 10), Lombardi

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018