Tondano, Sulawesi Utara (ANTARA News) - Sebanyak 150 personil Polres Minahasa dikerahkan untuk melakukan pengamanan saat pelaksanaan ibadah Jumat Agung (30/3) hingga memperingati hari raya Paskah (1/4).

"Kami sudah menyiapkan sebanyak 150 personil guna menjaga pengamanan di masing-masing gereja untuk ibadah Jumat Agung dan wilayah yang dijadikan tempat untuk merayakan hari raya Paskah," kata Kepala Polres Minahasa, AKBP Christ R Pusung, di Tondano, Sabtu.

Dia mengharapkan agar semua masyarakat memperingati akan hari raya Paskah dengan penuh suka cita dan tetap menjaga kebersamaan sebagai masyarakat.

"Tujuan dari merayakan Paskah adalah agar kita tetap satu adanya. Satu hati, satu tujuan yakni kedamaian," tuturnya.

Sebelumnya, kata dia, seluruh personil sudah ditugaskan untuk menjaga di masing-masing wilayah yang menjadi lokasi untuk kegiatan menjelang Paskah. Terutama yang dilaksanakan di gereja-gereja.

"Memang semua gereja ada yang melaksanakan pemasangan ornamen Paskah, ibadah dan jalan salib serta pawai. Jadi sudah sejak Kamis personil kami siapkan dan langsung ditugaskan ke lapangan," ungkapnya.

Di sana terdapat sekitar 601 gereja yang melaksanakan persiapan hari raya Paskah dan polisi dikerahkan menjaga keamanan perayaan suci bagi Kristiani itu.

Pewarta: Martsindy Rasuh
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018