Jakarta (ANTARA News) - Manchester United mempertahankan posisi dua dari kejaran Liverpool dalam klasemen sementara Liga Inggris (Premier League), setelah pasukan Jose Mourinho itu menekuk Swansea 2-0 pada pertandingan pekan ke-32 di Old Trafford, Sabtu.

Manchester United sempat tergeser ke posisi tiga dalam beberapa jam menyusul kemenangan Liverpool atas Crystal Palace. Namun gol dari Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez memastikan United kembali ke urutan kedua dengan 68 poin, unggul dua angka dari The Reds.

Swansea City yang duduk di posisi 15 hanya berjarak tiga poin dari Southampton di zona degradasi urutan 18.

Baca: Liverpool menang 2-1 atas Palace, Salah cetak gol penentu

Manchester United unggul 1-0 berkat sepakan Romelu Lukaku yang terdefleksi pemain bertahan Swansea setelah menerima umpan Alexis Sanchez pada menit 5.

Gol tersebut merupakan gol ke-100 yang dicetak pria Belgia itu selama berkarir di Liga Inggris, dan menjadi pemain termuda kelima yang mencatatkan 100 gol setelah Michael Owen, Robbie Fowler, Wayne Rooney dan Harry Kane.

Gol kedua United dicetak Alexis Sanchez yang menerima umpan terobosan Jesse Lingard yang mengirimkan bola melewati dua pemain bertahan Swansea. Dengan kecepatannya, Sanchez menyambut bola dan menyoteknya ke sudut bawah gawang Fabianski.

Kendati Pogba, Lukaku dan Juan Mata menciptakan peluang di babak kedua, namun kiper Swansea berhasil melakukan sejumlah penyelamatan sehingga skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

Manchester United:
De Gea, Young, Lindelof, Smalling, Valencia, Matic, Mata, Pogba, Lingard, Sanchez, Lukaku
Cadangan: Pereira, Bailly, Martial, Rashford, Herrera, Shaw, McTominay

Swansea: Fabianski, Van Der Hoorn, Mawson, Fernandez, Olsson, Naughton, Clucas, King, Ki, Dyer, A Ayew
Cadangan: Nordfeldt, Abraham, Narsingh, Carroll, Routledge, Bartley, Roberts

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018