Paris (ANTARA News) - Lucas Ocampos dan Dimitri Payet mencetak gol untuk membawa Olympique de Marseille menang 3-1 di markas Dijon pada Sabtu, yang mengokohkan posisi mereka di peringkat ketiga Liga Prancis.

Gol pembukaan Valere Germain dapat disamakan oleh Kwon Chang Hoon, namun Ocampos mengemas gol dua menit sebelum laga usai dan Payet menambahi gol lainnya pada fase akhir pertandingan untuk membawa Marseille mengoleksi 62 poin dari 31 pertandingan, unggul lima poin atas Olympique Lyonnais yang akan bermain melawan Toulouse pada Minggu.

Monaco, yang menghuni peringkat kedua dengan 66 poin, akan memainkan laga mereka yang belum dimainkan pada Rabu ketika mereka berhadapan dengan pemuncak klasemen Paris St Germain (PSG) pada final Piala Liga Sabtu malam.

Absennya gelandang Florian Thauvin yang cedera dan kekalahan 2-3 dari Lyon pada pertandingan-pertandingan putaran sebelumnya telah menghantam kepercayaan diri Marseille, namun mereka memainkan pertandingan solid untuk memberikan kekalahan perdana mereka di Liga Prancis dalam kurun waktu hampir enam bulan.

Germain memaksimalkan umpan silang kiriman Payet untuk mencetak gol pertama pada menit ke-36.

Marseille kehilangan pemain internasional Prancis Steve Mandanda ketika sang kiper digantikan karena cedera otot pada awal babak kedua.

Penggantinya Yohan Pele tampil baik sampai Kwon menyamakan kedudukan pada menit ke-73 dengan gol ketujuhnya musim ini, namun Ocampos membawa Marseille kembali memimpin ketika ia mengemas gol menyusu sapuan yang kurang bagus dari pertahanan Dijon.

Cedric Yambere diusir keluar lapangan karena pelanggaran yang dilakukannya di kotak terlarang, namun Payet gagal memaksimalkan penalti yang didapat. Pemain internasional itu memiliki peluang untuk menebusnya pada fase akhir pertandingan untuk mengunci kemenangan, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF/B016)

Pewarta: SYSTEM
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018