Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen menunjukkan kelasnya sebagai tim terkuat di Liga Jerman pada Sabtu malam (Minggu dinihari WIB) ketika mereka mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 6-0 pada pertandingan pekan ke-28 di Allianz Arena.

Sayangnya, kemenangan besar ini tidak dibarengi dengan perayaan gelar juara Bundesliga yang akan diraih Muenchen karena tim posisi kedua, Schalke, berhasil menang 2-0 atas Freiburg.

FC Hollywood memiliki 69 poin, unggul 17 poin dari Schalke dalam enam laga tersisa dengan 18 poin maksimal yang masih bisa diraih.

Untuk itu, gelar juara Bundesliga untuk pasukan Jupp Heynckesakan ditentukan pada 7 April saat Muenchen melawat ke markas Augsburg.

Baca: Perayaan juara Bayern tertunda setelah Schalke taklukkan Freiburg

Bekas pemain Dortmund, Robert Lewandowski, mencetak tiga gol yang membuat pasukan Peter Stoeger menanggung malu akibat kekalahan telak ini.

Robert Lewandowski membuka keunggulan pada menit 5 melalui umpan Thomas Mueller, sebelum bola diagonal Alaba diteruskan menjadi gol oleh James Rodriguez pada menit 14 untuk keunggulan 2-0 Muenchen.

Skor menjadi 3-0 saat Thomas Mueller berdiri sendirian di area pertahan Dortmund, sesaat setelah James Rodriguez mencuri bola dari lini tengah untuk memberikan umpan yang berbuah gol itu.

Pelatih Dortmund yang tampak kesal dengan pemainan Castro yang kerap kehilangan bola, menarik pemain itu untuk digantikan Weigl, saat laga baru berjalan setelah jam.

Namun bukannya memperbaiki performa, Dortmund justru tertinggal 5-0 saat babak pertama berakhir berkat gol Lewandowski dan Frank Ribery.

Dortmund yang kebingungan untuk membangun serangan, setidaknya sampai menit 67, mampu mengancam melalui aksi Goetze meskipun tidak berbuah gol.

Di saat pertandingan akan berakhir, Lewandowski membukukan hattrick untuk membawa Muenchen menang 6-0 pada laga bertajuk Der Klassiker ini, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Dortmund (4-2-3-1):
Burki; Piszczek, Akanji, Sokratis Papastathopolous, Marcel Schmelzer; Gonzalo Castro, Mahmoud Dahoud; Christian Pulisic, Mario Gotze, Andre Schurrle; Michy Batshuayi.

Bayern (4-3-3): Sven Ulreich; Rafinha, Jerome Boateng, Mats Hummels, David Alaba; Thomas Muller, Javi Martinez, James Rodriguez; Arjen Robben, Robert Lewandowski, Franck Ribery.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018