Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint-Germain (PSG) membawa pulang piala Coupe de la Ligue (Piala Liga Prancis) untuk musim kelima secara berturut-turut berkat kemenangan 3-0 atas Monaco pada babak final di Bordeaux, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Meskipun tersingkir dari Liga Champions, kesuksesan PSG di piala domestik setidaknya mampu memberikan hiburan bagi para penggemar klub asuhan Unai Emery itu.

PSG selalu memenangkan gelar Coupe de la Ligue dari 2014 hingga 2018 dan secara total telah delapan kali membawa pulang trofi ini, atau jauh mengungguli catatan Bordeaux, Marseille dan Strasbourg yang tiga kali memenangi gelar ini.

Klub kaya raya itu menang berkat dua gol Edinson Cavani dan satu gol Angel Di Maria, yang membuat klub itu tetap perkasa di hadapan Monaco kendati tidak diperkuat Neymar yang cedera hingga April.

Cavani yang juga mencetak dua gol dalam kemenanga 4-1 atas Monaco pada musim lalu, hanya butuh delapan menit untuk memecah kebuntuan. Pemain Uruguay itu mencetak gol dari titik penalti menyusul pelanggaran Glik kepada Mbappe.

Tanpa kehadiran Neymar, Mbappe memiliki ruang yang lebih luas untuk mengeksplorasi lini depan PSG. Pemain muda Prancis itu pun menyumbang assist untuk gol yang diciptakan Angel Di Maria melalui serangan balik pada menit 21.

Monaco bukan tanpa peluang, Radamel Falcao dan Rony Lopes bisa saja mencetak gol apabila upaya mereka tidak terhalang mistar gawang.

Cavani akhirnya memastikan PSG menang 3-0 setelah menerima umpan Mbappe kemudian lolos dari jebakan offside sebelum menyontek bola ke pojok kiri gawang Monaco, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Monaco (4-2-3-1):
Danijel Subasic; Djibril Sidibe, Kamil Glik, Jemerson, Andrea Raggi; Fabinho, Youri Tielemans; Rony Lopes, Joao Moutinho, Thomas Lemar; Radamel Falcao.

PSG (4-3-3): Kevin Trapp; Dani Alves, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Yuri Berchiche; Marco Verratti, Adrien Rabiot, Julian Draxler; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Angel Di Maria.

Baca juga: PSG tatap ciptakan rekor tetapi harus hormati liga

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018