Jombang, Jawa Timur (ANTARA News) - Para petinggi partai menghadiri kampanye calon gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, di alun-alun Kabupaten Jombang, Minggu. Di antara mereka adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan raja dangdut Rhoma Irama.

Acara itu juga dihadiri para kiai dan ulama, salah satunya pengasuh PP Tebuireng KH Sholahuddin Wahid.

Khofifah mengungkapkan bahwa dia dan pendampingnya, Emil Dardak, mempunyai sembilan program unggulan prioritas untuk warga Jawa Timur, termasuk Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Akses, Jatim Berkah, dan Jatim Agro.

"Kami ingin menciptakan lapangan kerja sehingga mengurangi angka pengangguran. Untuk Jatim Akses, kami ingin membangun pasar tradisional supaya bersih," kata dia di Jombang, Minggu.

Sedangkaa Airlangga menegaskan partainya serius memenangkan Khofifah-Emil. "Saya sudah perintahkan mulai DPR RI hingga kabupaten-kota, untuk turun ke lapangan memenangkan Khofifah-Emil," kata Airlangga.

Baca juga: Khofifah tidak ingin terjebak hasil survei

Menurut dia, Golkar sangat berharap pasangan memenangkan Pilkada Jatim.

"Mas Emil masih muda tetapi sudah mateng. Maka kami memilih pemimpin dari generasi muda. Nanti Jatim tidak hanya maju 10 tahun ke depan, tapi hingga 20 tahun ke dapan," ujar Airlangga.

Lain lagi dengan Rhoma Irama. Dia mengajak masyarakat memilih Khofifah-Emil. Ia menyanyi sekaligus mengampanyekan pasangan itu.

"Untuk memenangkan Ibu Khofifah, coblos nomor satu," kata Rhoma disambut gemuruh warga yang ikut kampanye akbar itu.

Ribuan perempuan dan laki-laki memadati alun-alun Kabupaten Jombang dengan ikut menyanyi sambil menunjuk angka satu, nomor urut pasangan Khofifah-Emil.

Baca juga: Risma siap keliling Jawa Timur dukung Gus Ipul-Puti

 

Pewarta: Destyan Hendri Sujarwoko/ Asmaul Chusna
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018